03Jul2020

Menkominfo Ajak Generasi Milenial Kuasai Ruang Digital Indonesia

Mengoptimalkan pemanfaatan ruang digital untuk informasi publik, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mendorong generasi milenial agar lebih kreatif dan sebaik mungkin mengekspresikan dirinya melalui media sosial. Hal ini diungkapkan saat berbincang bersama konten kreator sekaligus aktor Raffi Ahmad dan Ketua Umum Siberkreasi Yosi Mokalu dalam program #BerkreasiDiMediaSosial yang disiarkan langsung melalui kanal media sosial Kementerian Kominfo dan Siberkreasi, Kamis (2/7/2020).

“Seluruh kebijakan pemerintah, termasuk kebijakan yang berkaitan dengan penggelaran infrastruktur, persiapan legislasi primer maupun sumber daya digital akan dilakukan secara sungguh-sungguh. Tidak hanya untuk menjangkau segenap rakyat di pusat perkotaan saja, tetapi juga di wilayah pedesaan terluar dan tertinggal. Pemerintah hadir saat ini ingin mengantar milenial grup kita menjadi pemenang di eranya”, katanya kepada Raffi Ahmad dan Yosi Mokalu.

Ia berharap, generasi millenial Indonesia mampu menjadi konten kreator yang bijaksana melalui ruang media sosial sekaligus menguasai ruang digital tanah air. Sehingga suatu saat nanti Indonesia dapat menjadi Digital Hub terbesar di Asia.

Sementara itu, Raffi menyatakan bahwa ruang digital dapat digunakan untuk menambah semangat rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan tanah air dengan memanfaatkan ruang #BerkreasiDiMediaSosial. Raffi Ahmad juga mengajak generasi muda untuk meningkatkan rasa cinta terhadap bangsanya sendiri, keluarga dan bahkan untuk diri sendiri.

“Karena digital itu memang sangat luas sekali, digital itu bisa memperkuat dan mengharumkan nama bangsa kita, bisa mengharumkan nama kita, bisa mengharumkan apapun yang bisa kita buat, maupun itu bisnis kita ataupun apapun itu”, jelasnya. (Dewi+Eka Maria)

  • 14:43:58
  • Admin Kominfo
  • 234 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga