03Jul2020

Tingkatkan Nilai Ekonomi Masyarakat Desa Dayurejo, KIM Indrokilo Optimalkan E-Commerce Dodolan Online

Memaksimalkan ragam potensi desa dan geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat sekitar, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Indrokilo, Kecamatan Prigen gencar mempromosikannya di blog-nya. Melalui aktivitas e-commerce yang dapat dikunjungi di https://dodolanprodukdayurejo.blogspot.com/?m=1, bermacam produk di-display dan siap untuk dibeli dengan pemesanan secara online.   

Bermacam makanan olahan yang merupakan hasil kreasi olahan para pelaku UMKM Desa Dayurejo mendominasi produk yang dipromosikan. Seperti aneka keripik Nangka merek Cita Rasa; keripik Pisang merek Cak Min dengan varian rasa coklat, original, vanila; aneka kopi baik jenis Robusta maupun Arabika merek Sukmojati. Juga produk minuman rempah Stick Kayu Secang dan Wedang Uwuh merek Kali Jaga.       

Selain itu, organisasi pemberdayaan masyarakat berbasis citizen journalism/ jurnalisme warga binaan Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan tersebut juga membantu mempromosikan aneka produk kriya di laman e-commerce-nya. Sebut saja souvenir berupa gantungan kunci juga beragam kerajinan topi dan sabuk kulit.   

Lalu bagaimana soal harga? Jangan khawatir. Seluruh produk berkualitas itu dibandrol dengan harga sangat terjangkau, tanpa mengurangi kualitasnya. Siap untuk dibawa pulang masing-masing konsumennya hanya dengan satu klik di setiap transaksi penjualan online yang dapat dilakukan lewat gadget-nya.      

Sekretaris KIM Indrokilo, Santoso berharap, melalui fitur Dodolan (Pasar) Online, warga Desa Dayurejo dan para pelaku UMKM setempat memperoleh nilai keekonomian dari aktivitas promosi produk yang terus dimaksimalkan. Berikut pemanfaatan media sosial sebagai medium promosi dengan membagikan tautan konten ulasan produk. Baik di akun Facebook maupun Instagram KIM Indrokilo juga WhatsApp (WA).     

Dengan menginisiasi aktivitas ekonomi digital tersebut, secara otomatis KIM Indrokilo juga telah berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat. Targetnya, mewujudkan kemandirian warga secara finansial melalui aktivitas publikasi konten jurnalistik serta pemanfaatan media sosial. (Eka Maria)

 

  • 12:35:02
  • Admin Kominfo
  • 283 kali dilihat
  • Ekonomi
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga