02Jul2020

Pemdes Tidu Salurkan BLT DD Tahap 2

Hari ini, Kamis (2/7/2020), Pemerintah Desa Tidu kembali mendistribusikan penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Digelar di Pendopo Balai Desa Sukurejo, mekanisme pencairan BLT DD Tahap 2 diberikan langsung oleh pihak Bank Jatim untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di ketiga Desa. Selain Desa Tidu juga Logowok dan Desa Sukorejo.

Pembagian bantuan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab ketiga Pemerintah Desa mengacu Peraturan Menteri  Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Hadir dalam kegiatan, Relawan Covid-19, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kecamatan Pohjentrek, Pendamping Kabupaten, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa. 

Pantauan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Bintang Sejahtera, KPM BLT DD Tahap 2 adalah warga penerima BLT DD Tahap 1 yang berjumlah 80 Kepala Keluarga (KK). Proses pencairandimuai pada pukul 09.00 WIB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Warga yang diwajibkan bermasker terlebih dahulu harus mencuci tangan lalu diukur suhu tubuhnya, kemudian mengisi daftar hadir. Demikian juga dengan para petugas Relawan Desa Lawan  Covid-19 yang juga menerapkan protokol kesehatan. 

Jika pada penyaluran BLT DD tahap 1 tidak bisa diwakilkan, lain halnya dengan pencairan Tahap 2. Ada kebijakan yang memperbolehkan bagi warga penerima bantuan lanjut usia/ lansia atau sedang sakit untuk diwakilkan oleh anggota keluarganya. Syaratnya dengan membawa Surat Kuasa.

Adapun besaran bantuan berupa uang sebesar 600 ribu Rupiah. Pemerintah Desa Tidu berharap, BLT DD dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya, KPM juga akan menerima BLT-DD Tahap 3 dengan nominal yang sama. (Nawangsari-KIM Bintang Sejahtera+Eka Maria)

  • 14:21:27
  • Admin Kominfo
  • 317 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga