30Jun2020

Angka Kesembuhan Di 5 Provinsi Diatas 80%

Kabar baik bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah melalui juru bicara penanganan Covid-19, Achmad Yurianto merilis data terbaru terkait presentase tingkat kesembuhan di masing-masing provinsi. Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen sampai hari Senin (29/6/2020), terdapat 21 provinsi penambahan kasus dibawah 10. Dengan 13 kasus diantaranya tidak ada kenaikan kasus sama sekali.

Provinsi tersebut adalah Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah dan Lampung. Bwerikut Maluku Utara, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat dan Gorontalo. Adapun 5 provinsi diantaranya memiliki tingkat kesembuhan di atas 80%. Masing-masing, Bangka Belitung, Yogyakarta, Sulawaesi Tengah, Sulawesi Barat dan Gorontalo.

Sementara itu jika melihat kasus pasien yang sembuh dari infeksi juga terjadi peningkatan. Tercatat terjadi penambahan sebanyak 864 orang sehingga total pasien yang sembuh dari infeksi Covid-19 ini sebanyak 23.800 orang. Secara nasional, angka rata-rata kasus sembuh nasional mencapai 41,48%.

Meski demikian, pria yang menjadi garda terdepan dalam penyampaian informasi terkait pandemi Covid-19 di tanah air tersebut menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan. Karena masih banyak beberapa provinsi dengan penambahan kasus baru terbanyak. Seperti Jawa Timur yang melaporkan 297 kasus, Jawa Tengah 198 kasus, Sulawesi Selatan 188 kasus, DKI Jakarta 125 kasus dan Kalimantan Tengah dengan 47 kasus baru.

Di sisi lain, berdasarkan kajian yang lebih dalam ia menjelaskan bahwa presentase kematian nasional berada dikisaran 5,15%. Sedangkan presentase kematian dunia sebesar 5,01%. Masih lebih tinggi akan tetapi lebih rendah daripada presentase kematian di negara Jepang yang menyentuh angka 5,30%. Yang tidak kalah menggembirakan adalah terdapat 23 provinsi yang memiliki angka kematian di bawah rata-rata dunia.

''Ada 23 provinsi yang angka kematiannya dibawah angka rata-rata dunia yaitu 5,01%. Ini yang kemudian kita yakini bahwa optimisme kita, kesembuhan pasien semakin baik'', ujarnya seperti yang dikutip dari laman kemkes.go.id. (Dani+Eka Maria)

  • 16:03:45
  • Admin Kominfo
  • 179 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga