19May2020

Patut Dicontoh. Pegawai PN Bangil Sisihkan THR Untuk Sembako Warga Terdampak Covid-19

Pengadilan Negeri Bangil menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di Halaman PN Bangil, Selasa (19/05/2020) pagi. Dimana para penerima paket sembako ini terdiri dari tukang becak, tukang parkir, ojek hingga PKL (pedagang kaki lima) di sekitar PN Bangil.

Ketua PN Bangil, AFS Dewantoro mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk keperihatinan dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat. Terutama bagi mereka yang punya penghasilan harian dan pas-pasan.

“Tukang becak yang biasanya mangkal di samping kantor, belum lagi PKL yang pas Ramadhan ini gak jualan, kasian. Maka dari itu, kami bantu mereka dengan paket sembako ini,” katanya.

Uniknya, 100 paket sembako tersebut tak diambil dari anggaran PN Bangil. Melainkan hasil urunan alias swadaya seluruh pegawai yang telah menerima THR (Tunjangan Hari Raya), beberapa hari lalu.

“Iya, ini urunan THR semua pegawai. Dikumpulkan jadi satu, kita belikan paket sembako. Ada beras, gula, minyak goreng, mie instant dan minuman,” terangnya.

Dengan pemberian paket sembako, diharapkan dapat meringankan beban para penerima dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Utamanya dalam pemenuhan kebutuhan pangan, setiap harinya.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk kebutuhan dalam beberapa hari ke depan. Memang tidak banyak, tapi ini adalah kepedulian kami untuk mereka yang terkena dampak Covid-19 di sekitar PN Bangil,” imbuhnya.

Dewantoro juga berdoa semoga pandemi segera berakhir, sehingga aktivitas bisa berjalan seperti biasanya.

Oleh karenanya, pihaknya meminta seluruh masyarakat untuk menjalankan atau mengikuti aturan dan anjuran pemerintah demi memutus rantai penyebaran wabah ini.

“Insya Allah pandemic ini akan berakhir dengan doa dan kerja keras kita semua,” singkatnya. (emil/anang saiful Wijaya)

  • 17:49:00
  • emil
  • 384 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga