11May2020

Lezat Gurihnya Keripik Produksi UMKM Kabupaten Pasuruan

Siapa yang tidak suka dengan rasanya yang gurih dan kerenyahan keripik di setiap gigitannya? Ya...Sampai saat ini, camilan berbahan dasar umbi-umbian tersebut masih menjadi kudapan idola bagi semua usia. Bahkan peminatnya-pun kian bertambah dari waktu ke waktu. Apalagi selama ini Kabupaten Pasuruan juga dikenal sebagai daerah sentra industri rumahan keripik. Makin cocoklah dengan para pecinta keripik untuk sering-sering bertandang ke setiap gerai produsennya.

Adalah KuCinta, diantara merek dagang keripik yang sejak tahun 2010 silam konsisten memproduksi berbagai varian produk istimewanya. Mulai dari keripik Singkong, Ubi dan keripik Pisang, semuanya tersedia melimpah di gerainya yang berlokasi di Jl Masjid No. 26, Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo. Pemiliknya, Susi Krisna berujar bahwa keunggulan produknya terletak pada bahan bakunya yang pilihan. Sehingga soal rasa berani diadu dengan produk sejenis dengan merek lainnya.       

Gencar melakukan strategi marketing baik melalui transaksi secara langsung maupun aktivitas e-commerce-nya di nomor kontak pemesanan 082225558519, pangsa pasar keripik KuCinta merambah ke beberapa kota di Jawa Timur. Seperti Malang dan Sidoarjo. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga segera berekspansi ke kota-kota besar lainnya di tanah air.

Hanya sekali klik di beberapa marketplace macam Shopee dan Bukalapak, pesanan keripik berkualitas premium-pun siap dikirim ke rumah Anda. Sebaliknya, dari bisnis online-nya, Susi mampu mengantongi omzet dengan kenaikan hingga 25 persen dari pemesanan offline yang bisa mencapai 60 kg dalam sebulannya. Pendeknya, berkat pemanfaatan jejaring dengan perusahaan startup, pembeli sangat dimudahkan dalam bertransaksi, para pelaku UMKM-pun senang dengan penambahan pundi-pundi keuntungan hariannya.

Tidak jauh berbeda dengan keuntungan yang diperoleh produsen keripik Nangka berlabel Arga yang memiliki gerai di Jl Taman Safari II RT.05 RW.10, Sekar, Desa Watuagung, Kecamatan Prigen. Dengan spesifikasi keripik buah musiman bercitarasa manis tersebut, tidak terlalu sulit bagi pemilik bisnisnya untuk meraih pangsa pasar.

Kesegaran buah dengan ukuran daging besar dan tebal adalah ciri khasnya. Bisa dibayangkan kelegitannya bukan? Selain dikenal dengan rasanya yang manis, legit dan renyah, keripik Nangka lebih tahan lama karena tanpa menggunakan bahan kimia atau pengawet. Pantas saja jika sejak diproduksi sampai saat ini, camilan olahan berbahan baku Nangka tersebut banyak digemari.

Jika tidak sempat berkunjung ke lokasi pembuatannya, pemesanan tinggal diarahkan ke nomor kontak 085791262930. Pengiriman-pun siap dialamatkan ke empunya. Sinergi dengan marketplace semakin menambah nilai ekonomis yang berbuah manis. (Eka Maria)  

 

 

 

  • 15:00:45
  • Admin Kominfo
  • 430 kali dilihat
  • Ekonomi
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga