11Apr2020

3 Kecamatan Di Kabupaten Pasuruan Berstatus Zona Merah Virus Corona

Tiga kecamatan di Kabupaten Pasuruan berstatus Zona Merah Virus Corona.

Ketiga kecamatan itu yakni Kecamatan Bangil, Kraton dan Puspo, di mana setidaknya ada 3 warga di kecamatan tersebut yang dinyatakan Positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menjelaskan, Zona Merah adalah daerah atau wilayah yang terdapat kasus positif Virus Corona. Ketiga warga yang dinyatakan Positif Covid-19 terdiri dari 1 laki-laki dari kecamatan Puspo, 1 laki-laki dari Kecamatan Bangil, dan 1 perempuan dari Kecamatan Kraton.  Usia ketiganya antara 35-45 tahun, di mana sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan tracing dan penelusuran seluruh kegiatan ketiga warga tersebut.

“Kita telusuri apa saja kegiatannya, kemudian ke mana saja perginya. Ketemu siapa saja, sehingga ini bagian dari cara yang kita lakukan untuk menekan semakin menyebarnya jumlah masyarakat yang tertular Covid-19,” kata Anang, saat memimpin Konferensi Pers di Posko Informasi Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Sabtu (11/04/2020).

Terhadap ketiganya, pihak RSUD Bangil tengah melakukan perawatan. Menurut Anang, tiga-tiganya dalam kondisi sehat, dan terus diberikan semangat dan motivasi untuk sembuh dari Virus Corona.

“Tim Medis RSUD Bangil terus intens merawat ketiga pasien ini. Mohon doanya saja agar ketiganya bisa sembuh dari Corona,” singkatnya.

Lebih lanjut Anang menegaskan bahwasanya ketiga pasien positif Covid-19 ini bukan warga pendatang maupun TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang bekerja di luar negeri. Ketiganya terpapar Corona, setelah melakukan sebuah kegiatan di luar Kabupaten Pasuruan.

“Yang jelas bukan TKI atau pemudik, Tapi asli warga Kabupaten Pasuruan yang bekerja di Kabupaten Pasuruan,” pungkas pria yang juga menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pasuruan oitu.

Di sisi lain, tak hanya zona merah yang harus diperhatikan betul oleh seluruh lapisan masyarakat. Di Kabupaten Pasuruan, setidaknya ada 15 kecamatan yang berstatus  Zona Kuning atau daerah yang terdapat pasien dalam pengawasan (PDP).

Kelima belas kecamatan tersebut diantaranya Gempol, Beji, Rembang, Pandaan, Sukorejo, Prigen, Purwosari, Purwodadi, Rejoso, Lekok, Nguling, Grati, Lumbang, Gondangwetan dan Pohjentrek. Dari seluruh kecamatan tersebut, Kecamatan Purwodadi menyumbang paling banyak jumlah PDP. Yakni 7 orang, sedangkan ODP (orang dalam pemantauan) hanya 2 orang dan tidak ada yang positif Covid-19.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, 6 kecamatan masih berstatus Zona Hijau. Yakni Wonorejo, Kejayan, Winongan, Pasrepan, Tutur dan Tosari. (emil)

  • 18:23:45
  • emil
  • 13175 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga