21Mar2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Ponpes Ngalah, Purwosari Dan Masjid Muhammad Cheng Hoo Disemprot Cairan Desinfektan

Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali melakukan upaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 (corona) dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa lokasi vital. Setelah sebelumnya dilakukan di Masjid Agung Bangil dan Pondok Pesantren Sidogiri, kali ini penyemprotan tersebut dilakukakan di Masjid Muhammad Cheng Hoo dan Pondok Pesantren Ngalah, Kecamatan Purwosari pada hari Jumat (20/03/2020).

Dari pantauan di lapangan, penyemprotan dilakukan secara bersamaan di dua lokasi tersebut dengan pembagian beberapa petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan dan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Pasuruan serta BPBP (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pasuruan. Penyemprotan dilakukan di beberapa titik. Dimulai dari halaman depan Masjid dan Pondok Pesantrean, tempat wudhu, kamar mandi, dan kamar para santri. Tak lupa pula, petugas juga memberikan edukasi dan mengajak para santri untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan pesantren. 

Pengasuh Pondok Pesantrean Ngalah, Kecamatan Purwosari, KH, Sholeh Bahruddin mengucapkan terima kasih atas upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam mencegah penyebaran virus covid-19 (Corona).

“Terima kasih kami ucapkan pada Pemerintah Kabupaten Pasuruan atas segala upayanya dalam mencegah penyebaran virus covid-19 (corona). Tentunya kami dari elemen masyarakat juga akan terlibat secara aktif menjaga kebersihan lingkungan. Saat ini kita semua sudah berusaha semaksimal, dan selanjutnya kita berserah diri kepada ALLAH SWT semoga kita dijauhkan dari wabah tersebut,”ucapnya.

Camat Kecamatan Purwosari, Eka Wara Brehaspati mengatakan, adanya penyemprotan cairan desinfektan di beberapa lokasi yang dianggap vital merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 (Corona). Beliau juga berharap ada peran masyarakat terutama masyarakat Kecamatan Purwosari dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami dari perwakilan Pemkab Pasuruan khususnya Kecamatan Purwosari berharap dengan adanya penyemprotan cairan desinfektan ini diikuti juga dengan peran masyarakat untuk lebih pro aktif dalam mencegah penyebaran virus covid-19. Seperti tidak berkumpul dalam kerumunan masa dengan jumlah besar, menjaga kebersihan lingkungan dan selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh. Corona bukan ancaman, tapi alangkah baiknya kita lakukan tindakan pencegahan penyebarannya ,”ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Wakil Bupati Pasuruan H.Abdul Mujib Imron juga menegaskan dan menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan tubuhnya masing-masing. Tak lupa beliau juga menghimbau untuk menghindari berkumpulnya masa dengan jumlah banyak.

“Upaya pencegahan virus covid-19 atau corona sudah kami lakukan salah satunya dengan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa lokasi yang kami anggap vital. Tentunya kami juga berharap peran dan dukungan masyarakat seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan cara cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir ataupun menggunakan hand sanitizer. Kami menghimbau masyarakat tidak perlu panik, Insya ALLAH dengan segala upaya yang sudah dilakukan,penyebaran virus covid-19 dapat kita cegah,”tegasnya. (Dani)

  • 07:57:39
  • Admin Kominfo
  • 403 kali dilihat
  • Kesehatan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga