08Mar2020

Bupati Irsyad Yusuf Ajak Masyarakat Tak Panik Dan Takut Akan Corona

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk tak panic atau bahkan ketakuran akan ancaman penyebaran virus corona.

Ajakan tersebut disampaikan Irsyad untuk semua lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

Menurutnya, meski corona sudah menjadi wabah internasional dan masalah dunia. Akan tetapi, Kabupaten Pasuruan hingga saat ini masih kondusif.

"Corona sudah menjadi wabah internasional dan masalah dunia. Kabupaten Pasuruan masih kondusif sampai saat ini. Kondusifitas ini tetap harus dijaga dengan hidup sehat," kata Irsyad, di sela-sela kesibukannya, Minggu (08/03/2020).

Meski dihimbau tidak panik dan takut, Bupati Irsyad menegaskan bahwa ada hal yang perlu dilakukan untuk menangkal corona. Yakni selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Salah satunya adalah membiasakan mencuci tangan pakai sabun sebelum makan atau menyentuh makanan dan tempat minuman.

“Mari kita lebih rajin lagi untuk mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir guna menangkal penyakit yang ditularkan oleh berbagai jenis kuman dan virus, termasuk virus corona  atau Covid-19 yang saat ini telah menjadi wabah global termasuk di Indonesia,” ucapnya.

Untuk lebih mengena ke masyarakat, Irsyad telah mengintruksikan Dinas Kesehatan dan seluruh OPD agar terus mengkampanyekan gerakan cuci tangan pakai sabun sekaligus mempraktekkannya dalam aktifitas sehari-hari. Cuci tangan jadi langkah utama yang direkomendasikan ahli kesehatan dan dokter, bahkan ada seruan khusus dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

“Kalau di agama saya, ada kewajiban berwudhu sebelum sholat. Dan untuk seluruh masyarakat, mari kita sama-sama hidup bersih dan sehat,” singkatnya.

Seperti diketahui, ajakan Bupati Irsyad terkait Corona merupakan implementasi dari himbauan yang disampaikan Presiden Jokowi. Jokowi menyampaikan bahwa musuh terbesar Indonesia dalam memerangi wabah corona adalah adanya rasa cemas, panik, hoaks, dan ketakutan yang berlebihan di masyarakat. Padahal, penyebaran virus tersebut dapat ditangkal dengan menerapkan hidup sehat sehari-hari.

“Mari kita berdoa semoga selalu diberi kesehatan dimana pun kita berada semoga Virus Corona dijauhkan dari Indonesia. Kita jaga kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” tegasnya. (emil)

  • 19:02:56
  • emil
  • 597 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga