08Feb2020

Asyiknya Menonton Sepakbola Umaro Vs Ulama Vs Wartawan

Apa jadinya kalau seorang Kepala Daerah, Ulama, dan Wartawan saling beradu?

Yang jelas bukan adu jotos, melainkan beradu kemampuan dalam menggocek bola.

Itulah pemandangan yang terlihat di Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil, Sabtu (08/02/2020) pagi. Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf; Walikota Probolinggo, Habib Hadi, Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron; dan anggota Forpimda (forum pimpinan daerah) Kota dan Kabupaten Pasuruan menjadi satu tim melawan para Ulama. Seperti Habib Segaf bin Hasan Baharun selaku Pengasuh Ponpes Darullughoh Was Da'wah putri; Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin; Ketua PCNU Kota Pasuruan, Gus Amak; dan ulama lainnya. Kedua tim ini secara bergantian akan bertanding melawan anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pasuruan.

Dari pantauan di lapangan, sebelum pertandingan dimulai, para penonton diajak senam Wak Mukidin (wayahe kumpul mbangun TPQ dan Madin). Setelah itu, dilanjutkan dengan Infaq dan Shodaqoh  "Koin Muktamar NU". Khusus dalam Koin Muktamar NU, Bupati Irsyad mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berdonasi.  Mulai dari Bank Jatim, Forpimda, para Kepala Sekolah, pengawas, OPD, dan pihak lainnya.

“Koin Muktamar merupakan iuran sukarela dari warga NU untuk mendanai pelaksanaan Muktamar NU pada Oktober 2020. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah berdonasi. Ini lebih dari 50 juta sudah terkumpul hari ini, dan mudah-mudahan semakin bertambah,” katanya.

Setelah donasi selesai dikumpulkan, seluruh pemain memasuki lapangan sepak bola. Sebelum bertanding, seluruh pemain diajak untuk berdoa bersama yang dipimpin oleh Habib Zain Baharun selaku Pengasuh Ponpes Darullughoh Wad Da’wah.

Sebagai hasil pertandingan, PWI Pasuruan keluar sebagai Juara Umum, setelah berhasil menaklukkan Tim Ulama dengan skor akhir 3-1. Sedangkan pertandingan lain yang mempertemukan Ulama Vs Umaro berakhir dengan skor 1-1. Tak hanya itu saja, Tim Maslahat FC yang pernah bertandang melawan Tim Sepakbola Kota Probolinggo dan kalah, akhirnya sukses menekuk dengan skor 1-0 melalui tendangan El Capitano yang tak lain adalah Bupati Irsyad Yusuf.

Ditemui sesaat setelah pertandingan selesai dilakukan, Bupati Irsyad mengatakan, pertandingan sepak bola adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjalin silaturrahmi sekaligus koordinasi antara Pemerintah Daerah, Forpimda, Ulama dan Insan Pers.

Irsyad sendiri mengapresiasi kontribusi wartawan dalam mendukung pemberitaan tentang progres pembangunan dan pariwisata Kabupaten Pasuruan. Sehingga orang banyak mengenal Kabupaten Pasuruan melalui media massa. Baik cetak, online dan media elektronik.

“Peran media itu sangat penting sebagai ujung tombak publikasi. Pembangunan sampai dengan pariwisata Kabupaten Pasuruan tidak akan dikenal oleh masyarakat luas tanpa peran serta wartawan. Untuk itu, acara sepak bola seperti ini adalah bagian dari apresiasi kami agar para jurnalis tak boring dengan pekerjaannya,” tegasnya. (emil)

  • 15:57:43
  • emil
  • 130 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 27

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

07:00 am - 13:00 pm

27 Nop 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Wonorejo

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga