17Jan2020

Gelar Pembinaan Dinas, Wabup Berharap Peningkatan Kinerja Di Bidang Pendidikan

Untuk meningkatkan kinerja seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD), Pemerintah Kabupaten Pasuruan intens melakukan koordinasi melalui Pembinaan Dinas. Dilaksanakan pada hari Kamis (16/1/2020) di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, kegiatan dipimpin oleh Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dengan seluruh Kepala OPD serta Camat di lingkungan Kabupaten Pasuruan beberapa waktu silam.

Dalam sambutannya, Gus Mujib, sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan menyampaikan beberapa arahannya. Diantaranya tentang upaya yang harus dilakukan seluruh OPD untuk meningkatkan semangat dan kinerja para pegawai di masing-masing lingkungan kerjanya.

“Mari integritasi kinerja harus kita tunjukan dengan loyalitas dan semangat untuk meningkatkan kualitas diri. Terlebih harus difokuskan selalu bahwa niat kerja kita sebagai ibadah”, ucapnya.

Gus Mujib menambahkan bahwa selain keharusan untuk meningkatkan kinerja, seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Pasuruan juga harus memiliki inovasi baru. Terutama terkait standart pelayanan kepada masyarakat.

“Minimal, setiap OPD harus membuat satu invoasi baru, karena nantinya akan ada reward atas hasil dari inovasinya. Bagi teman-teman Dinas Pendidikan, saya berharap ada ketegasan terkait regulasi pendirian lembaga pendidikan. Kalau perlu kita buat peraturan dan SOP yang ditandatangani oleh Kepala dinas dan harus ada tim yang turun untuk memeriksa,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi menyampaikan bahwa sampai saat ini masih ada yang menjadi kendala pelaksanaan program kerja di Dinas Pendidikan. Diantaranya adanya wacana perubahan dan penghapusan Kurikulum K13 oleh Kementerian Pendidikan.

“Kita tunggu kabar selanjutnya tentang itu, karena sampai sekarang masih belum ada PP dan Permennya. Di sisi lain, DPK menghendaki K13 tetap jalan, sesuai dengan hasil pemeriksaan. Dari segi hasil kinerja, alhamdulillah selama tahun 2017, 2018 dan 2019, kami mendapat nilai akuntabilitas dengan predikat baik sekali, yaitu BB”, tuturnya.

Ditambahkannya, capaian prestasi akan terus ditingkatkan ke depannya. Terutama untuk mengejar nilai SAKIP A yang selama ini masih menemui beberapa kendala. (Dani+Eka Maria)

  • 11:33:05
  • Admin Kominfo
  • 341 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga