23Dec2019

Seluruh Petugas Perempuan, Wakil Ketua I TP PKK, Ny Nanik Asnawati Pimpin Upacara Hari Ibu

Memperingati Hari Ibu tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar upacara bendera yang semua petugas dan pesertanya adalah perempuan.

Seperti yang terlihat di Halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Senin (23/12/2019) pagi.  Inspektur Upacara yang biasanya didominasi laki-laki, kini berasa special. Lantaran Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Nanik Asnawati –lah yang didapuk sebagai Sang Inspektur.

Tak hanya Ny Nanik, Komandan upacara juga perempuan, yakni Ipda Moneta Lestary yang kesehariannya menjabat Kepala SPKT Polres Pasuruan. Begitu pula dengan Perwira Upacara yang dipercayakan kepada Wakapolsek Beji, AKP Ani Haryati.

Tak berhenti sampai di situ. 3 pengibar Sang Merah Putih juga perempuan, yakni Salva Aurelya Mawardu, Rainy Feby Anggraini, dan Sulistyowati Adi Handayani. Kemudian Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 yang diamanahkan kepada Nailatul Ilmi Nafi’ah (Staf Bagian Keuangan dan Perlengkapan Setda Kabupaten Pasuruan), serta Sri Wahyuni (Anggota GOW Kabupaten Pasuruan) sebagai Pembaca sejarah singkat Hari Ibu.

Dan yang terakhir adalah para peserta upacara yang seluruhnya adalah perempuan. Yakni 2 SST Polwan Polres Pasuruan, 1 SST Satpol PP Kabupaten Pasuruan, 6 SST KORPRI, 3 SST PGRI, 2 SST Perwakilan Mahasiswi, dan 1 kelompok Paduan Suara PC PGRI Kecamatan Sukorejo.

Dalam amanat upacara, Ny Nanik mengatakan, peringatan Hari Ibu sangat pas untuk dijadikan sebagai momentum meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peran perempuan dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Kita ketahui bersama bahwa seorang Ibu sangatlah menonjol di berbagai lini kehidupan. Ibu bisa jadi bapak, dalam artian bisa melakukan hal yang tak bisa dilakukan oleh laki-laki. Maka dari itu, beragam kegiatan yang berkualitas harus dilakukan semua perempuan agar semakin maju,” katanya.

Ditambahkan Ny Nanik, Peringatan Hari Ibu senantiasa diadakan, agar para ibu atau perempuan bisa lebih memahami bagaimana peran ibu, terlebih di dalam keluarga. Yakni dari yang awalnya hanya berfokus pada urusan rumah, sekarang dituntut untuk bisa mengurus rumah serta meniti karir.

“Tanpa kita bertanya, seorang ibu pasti luar biasa. Selain mengurus rumah tangganya, perempuan jaman sekarang juga bekerja atau mencari nafkah. Pokoknya saya angkat topi untuk seluruh ibu di manapun berada. Selamat Hari ibu, salam cinta saya untuk anda semua,” tandasnya.

Di sisi lain, setelah upacara selesai digelar, Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron menyerahkan piagam dan penghargaan kepada para juara Lomba Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Pasuruan tahun 2019. Diantaranya Desa Tosari sebagai Juara I. Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen sebagai Juara II. Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek sebagai Juara III. Desa Manaruwi, Kecamatan Bangil sebagai Juara Harapan I. Desa Kayukebek, Kecamatan Tutur sebagai Juara Harapan II, serta Desa Kayoman, Kecamatan Purwosari sebagai Juara Harapan III. (emil)

  • 19:50:25
  • emil
  • 148 kali dilihat
  • Pemerintahan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 27

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

07:00 am - 13:00 pm

27 Nop 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Wonorejo

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga