18Dec2019

8 Pejabat Hasil Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama Di Kabupaten Pasuruan, Dilantik

Teka-teki siapa nama-nama yang mengisi 8 jabatan Eselon II alias pejabat pimpinan tinggi pratama yang sempat kosong, terjawab sudah.

Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron melantik 8 orang pejabat  Tinggi Pratama, di Pringgitan Dalam Komplek Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Rabu (18/12/2019) pagi.

Kedelapan pejabat yang dilantik diantaranya Nurul Huda yang sebelumnya menjabat Kabag Otoda (Otonomi Daerah), kini menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Kemudian Eddy Supriyanto yang awalnya Camat Tutur, kini menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. Berikutnya adalah Heru Farianto yang sebelumnya Camat Pasrepan, kini dipercaya menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Agus Hari Wibawa selaku Kabag Administrasi Pembangunan, sekarang dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Suwito Adi yang sebelumnya menjabat Camat Pandaan, kini menjabat Kepala Dinas Sosial. Hasbullah yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan, sekarang mendapat amanah sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Bakti Jati Permana yang sebelumnya menjadi Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), kini dilantik menjadi Kepala Satpol PP. M Ridwan yang sebelumnya menjabat Camat Gempol, kini diambil sumpahnya menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Dalam sambutannya, Gus Mujib-sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron mengatakan, sistem pengembangan karir ASN (Aparatur Sipil Negara), baik promosi maupun rotasi dilakukan dengan memperhatikan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan,hingga evaluasi lain yang dibutuhkan.

“Promosi atau mutasi pejabat itu hal yang sangat lumarh terjadi pada birokrasi. Semua itu didasarkan pada rekam jejak jabatan, assessment test, penilaian atas perjanjian kerja dan integritas. Serta hal penting lainnya yang dibutuhkan, dan itu sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan,” katanya.

Dijelaskan Gus Mujib, proses pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Pasuruan adalah yang pertama kali. Dan sudah melalui tahapan sebagaimana di atur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS (Pegawai Negeri Sipil), serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi. Dan yang terpenting, Gus Mujib menegaskan bahwa semua tahapan maupun proses pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Semuanya sudah sesuai dengan aturan. Tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan hingga akhirnya keluar nama-nama yang saya lantik dan ambil sumpahnya hari ini. Selamat saya ucapkan untuk pejabat yang baru saja dilantik. Selamat bekerja dan tunjukkan karya terbaiknya demi kemajuan Kabupaten Pasuruan,” tandasnya.

Lebih lanjut Gus Mujib berterima kasih kepada semua peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, serta tim Pansel (Panitia Seleksi) yang ikut berperan dalam melakukan uji kompetensi dan penilaian terhadap calon Kepala OPD yang baru saja dilantik.

“Semoga semua yang kita lakukan dicatat sebagai amal ibadah kepada Allah SWT,” singkatnya.

Sementara itu, saat ditanya perihal kekosongan jabatan yang ditinggalkan pejabat yang dilantik hari ini, Gus Mujib masih menunggu petunjuk Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf yang saat ini tengah menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah.

“Kalau secara teknis pekerjaan, semua pejabat yang dilantik hari ini akan mulai melaksanakan tugasnya Per 1 Januari 2020. Jadi waktu 2 minggu ini masih melaksanakan tugas semula, sembari kita menunggu Pak Bupati kembali ke tanah air,” urainya kepada Suara Pasuruan. (emil)

  • 12:28:00
  • emil
  • 1284 kali dilihat
  • Kepegawaian
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 27

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

07:00 am - 13:00 pm

27 Nop 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Wonorejo

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga