14Dec2019

Pemkab Pasuruan Gelar Resepsi Dan Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Pasuruan Ke 1090

Sebagai puncak dari berbagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1.090, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar Resepsi dan Tasyakuran, di Graha Chandra Wilwatikta, Pandaan, Jumat (13/12/2019) malam.

Puncak acara tersebut dihadiri Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf; Wakil Bupati Pasuruan; KH Abdul Mujib Imron; Ketua DPRD, Sudiono Fauzan dan seluruh anggota Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) hingga masyarakat umum.

Dari pantauan di lapangan, beragam hiburan telah disiapkan untuk meramaikan acara tersebut. Mulai dari penampilan okulele dari Muhammad Febri Setiawan dari MIN Beji. Kemudian dilanjutkan dengan peragaan busana batik dan bordir khas Kabupaten Pasuruan hingga lawak Kartolo dan tausiah oleh KH Nu’man Majid.

Tak ketinggalan pula, Bupati Irsyad juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Gebyar Desa Wisata Kabupaten Pasuruan 2019, penyerahan buku Kabupaten Pasuruan dalam arsip oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Jawa Timur kepada Bupati Pasuruan, dan pengenalan busana khas Kabupaten Pasuruan, yakni Isyana.

Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090, HM Soeharto mengatakan, pagelaran karya desainer terbaik diambil dari karya para pengrajin batik dan border di beberapa kecamatan penghasil batik dan bordir.

“Kami juga mengenalkan busana khas Kabupaten Pasuruan, yang dikenakan oleh Forpimda Plus. Kami juga memberi apresiasi kepada orang-orang yang berjasa,” terang Soeharto.

Sementara itu, Bupati Irsyad menegaskan bahwa memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan secara filosofis bermakna mukhasabah. Artinya dengan sebuah peringatan Hari Jadi, semua pihak diharapkan dapat menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah.

“Dan sebuah masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan, sekaligus sebagai sarana mawas diri atau instropeksi diri,” katanya.

Irsyad berharap, peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang sudah dilaksanakan, hendaknya dapat dijadikan sebuah inspirasi dan motivasi untuk membangun Kabupaten Pasuruan dengan karya dan prestasi.

“Dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan yang lebih baik. Itulah harapan saya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan. Kalau kita terus berkreasi dan berkarya dengan gemilang, maka ikut membantu pembangunan di Kabupaten Pasuruan,” jelasnya.

Seperti diketahui, tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan tahun ini adalah “Meningkatkan kualitas keluarga  dan pendidikan karakter dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing”. Dengan tema ini, Bupati Irsyad ingin mengajak semua elemen masyarakat bersatu padu menuju Kabupaten Pasuruan yang agamis, sejahtera dan maslahat. Dan semua itu akan diimplementasikan dalam program-program pendidikan di Kabupaten Pasuruan.

“Resepsi malam hari ini adalah sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan selama 4 bulan. Diantaranya upacara hari jadi, kegiatan keolahragaan, gelar seni dan budaya, pameran dan kegiatan yang bernuansa religi/keagamaan maupun social lainnya. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sama-sama ikut membangun daerah kita tercinta, Kabupaten Pasuruan, Always Fresh,” tegasnya. (emil)

  • 18:28:51
  • emil
  • 294 kali dilihat
  • Pemerintahan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga