09Dec2019

SMKN I Grati Borong Juara LKS Jatim Wilker 2

SMK Negeri 1 Grati memborong juara dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Wilayah Kerja (Wilker) 2 Jawa Timur tahun 2019.

Setidaknya ada 6 kategori yang dimenangkan oleh para pelajar SMKN 1 Grati dalam lomba yang dilaksanakan di Universitas Jember, 1-3 Desember 2019 lalu. Yakni Juara 1 Lomba Elektronika, Juara 1 lomba Accounting, Juara II Lomba CADD, Juara III lomba Fishery (perikanan), Juara III Lomba 3 D Game dan Juara V Lomba Livestock (peternakan).

Kepala SMKN 1 Grati, Nining Faridah mengatakan, seluruh anak didiknya sukses menaklukkan 35 SMK lain dari berbagai daerah di Jatim wilayah timur. Mulai dari Probolinggo sampai Banyuwangi.

“Alhamdulillah bisa mengalahkan tuan rumah Jember. Dari 35 peserta di Jawa Timur, kita ikut 6 kategori, dan semuanya dapat nomor kemenangan,” kata Nining saat ditemui di sekolahnya, Senin (09/12/2019).

Sebelum sukses meraih juara, SMKN I Grati telah melakukan berbagai macam persiapan selama 3 tahun. Kata Nining, menjadi peserta LKS tidak cukup hanya dalam waktu seminggu atau satu bulan. Melainkan hingga 2-3 tahun, lantaran tidak hanya harus unggul dalam hal teoristik saja. Tapi ahli dalam praktikum.

“Belum lagi presentasi, siswa harus bisa berbicara di depan public. Nah semua skill harus kita miliki. Makanya kita persiapkan sejak anak duduk di bangku kelas X,” imbuhnya.

Kepada Suara Pasuruan, Nining mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya dalam LKS Jatim Wilker 2, tahun ini. Untuk berikutnya, dirinya akan terus mengasah kemampuan para siswanya dalam menghadapi LKS tingkat Nasional, yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

“Kita sudah mempersiapkan betul, karena LKS merupakan indicator keberhasilan sekolah. Di situ ada teori dan prakteknya, sampai ke tingkat internasional kalau bisa. Mohon doanya saja,” jelasnya.

Selama ini, SMKN I Grati tak hanya mengasah kemampuan para siswa dengan membuka kelas LKS sejak kelas X saja. Akan tetapi juga ikut menggandeng Perguruan Tinggi dan perusahaan. Dengan prestasi yang dicapai siswa, perusahaan dan perguruan tinggi sudah pasti “mengantre” untuk merekrut mereka menjadi mahasiswa maupun karyawan.

“Apalagi juaranya nasional, wah justru yang mengantre malah perusahaan atau universitasnya. Dan kita sudah MoU dengan Universitas dan Perusahaan sudah lama, dan terjalin baik hingga kini,” tegas Nining. (emil)

  • 18:18:43
  • emil
  • 1023 kali dilihat
  • Pendidikan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 27

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

07:00 am - 13:00 pm

27 Nop 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Wonorejo

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga