04Dec2019

Bermain Golf Sembari Berdonasi Untuk Sosial Kemanusiaan

Untuk yang kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali menggelar Turnamen Golf “Bupati Charity Cup”.

Turnamen tersebut digelar di Finna Golf and Country Club Resort, Kecamatan Prigen, Sabtu (30/11/2019) pagi, dan dibuka secara langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf. Selain Bupati Irsyad, acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron; beberapa anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan dan undangan lainnya.

Menurut Irsyad, Turnamen Golf Bupati Charity Cup tak hanya mempertontonkan aksi para golfer (pemain golf) saja. Melainkan mengajak para pegolf untuk mendonasikan sebagian kekayaan pribadinya untuk kepentingan social kemanusiaan.

“Selain untuk meningkatkan kecintaan olahraga, kegiatan itu juga untuk meningkatkan amal kepedulian sesama," katanya.

Dijelaskan Irsyad, dana sosial tersebut akan digunakan untuk membantu para siswa, panti asuhan, serta warga kurang mampu di Kabupaten Pasuruan. Ke depan, dirinya berharap agar turnamen golf ini akan terus mampu menjalin kerja sama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat. Serta sebagai sarana promosi potensi dan obyek wisata di Kabupaten Pasuruan.

“Sesuai tema turnamen tahun ini, yakni colouring diversity of agriculture. Kita terus promosikan kekayaan hasil pertanian di Kabupaten Pasuruan. Kita kenalkan juga potensi mangga alpukat, kopi kapiten, durian kakap, apel pagi dan potensi pertanian lainna kepada para pegolf yang notabene berasal dari luar Pasuruan,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu peserta turnamen, Waskito (43) mengacungkan jempol atas gagasan Pemkab Pasuruan dan Finna Golf dalam menggelar Bupati Charity Cup 2019. Khususnya dalam menggabungkan antara kejuaraan dan charity alias beramal.

“Ini tahun ketiga saya, dan saya sangat antusias, karena bisa berdonasi untuk kebutuhan social kemanusiaan di Kabupaten Pasuruan,” ucapnya kepada Suara Pasuruan. (emil)

  • 14:17:55
  • emil
  • 278 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga