27Nov2019

Bupati Pasuruan Beri Penghargaan Kepada OPD Dan Unit Kerja Terbaik Dengan Nilai SAKIP Terbaik Di Lingkungan Kabupaten Pasuruan

Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan agar hasil evaluasi atas implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) mendapat nilai A (memuaskan). Salah satunya dengan memberikan Penghargaan Implementasi SAKIP OPD atau Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Dihadiri seluruh Kepala OPD dan Kepala Kecamatan berkinerja terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Bupati Pasuruan memberikan penghargaan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasuruan atas prestasinya dalam menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Ada 2 OPD yang mendapatkan nilai A atau memuaskan. Sedangkan nilai BB atau sangat baik didapat 18 OPD. Selebihnya 36 OPD meraih nilai B atau baik. Penghargaan tersebut diberikan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Pasuruan, Selasa malam, (26/11). Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN dan RB RI, Didit Noordiatmoko, AK., MM turut hadir dalam kesempatan tersebut.  

Dua OPD yang mendapat nilai A (Memuaskan) antara lain, rangking pertama Dinas Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan (Dinas KBPP) dengan nilai 80,67, disusul oleh Sekretariat Daerah (SEKDA) dengan nilai 80,54.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan, " salah satu upaya peningkatan implementasinya, kita memberikan penghargaan kepada kepala perangkat daerah dengan nilai akuntabilitas kinerja terbaik, hal ini dilakukan untuk memicu motivasi dari kepala perangkat daerah dan camat untuk berlomba – lomba meraih kinerja terbaik", ungkap Irsyad usai menyerahkan penghargaan kepada kepala OPD.

Bupati melanjutkan, "selain itu, kita juga melakukan peningkatan akuntabilitas kinerja Kecamatan di Kabupaten Pasuruan, sehingga diharapkan ada keselarasan pembangunan antara pemerintah kabupaten dengan Unit Kerja. Unit Kerja yang tinggi tentunya akan mendukung kinerja kabupaten yang tinggi pula", pungkasnya.

Tahun ini ada 24 Kecamatan yang mendapat penghargaan dari Bupati Pasuruan, dari 24 Kecamatan tersebut mendapat predikat B (Baik) yakni Kecamatan Bangil, Kecamatan Beji, Kecamatan Gempol, Kecamatan Gondang Wetan, Kecamatan Grati, Kecamatan Kejayan, Kecamatan Kraton, Kecamatan Lekok, Kecamatan Lumbang, Kecamatan Nguling, Kecamatan Pandaan, Kecamatan Pasrepan, Kecamatan Pohjentrek, Kecamatan Prigen, Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Purwosari, Kecamatan Puspo, Kecamatan Rejoso, Kecamatan Rembang, Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Tosari, Kecamatan Tutur, Kecamatan Winongan, Kecamatan Wonorejo, Sedangkan 6 OPD terbaik yang meraih Penghargaan Kelompok Budaya Kerja (KBK) yaitu :  terbaik I Bagian Perekonomian Setda, terbaik II Dinas Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan, terbaik III Bagian Kesejahteraan Sosial Setda, terbaik IV Dinas Perhubungan, terbaik V Uptd Kesehatan Puskesmas Purwosari, terbaik VI Bagian Administrasi Keuangan Dan Perlengkapan Setda. 

Dengan penilaian dokumen dari perencanaan sampai dokumen pelaporan maka akan terlihat akuntabilitas kinerja yang didalamnya terdapat pertanggungjawaban, transparansi, partisipasi, tertib dan disiplin anggaran.

  • 16:10:55
  • Admin Kominfo
  • 316 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga