25Nov2019

Ratusan Kader PKK Kabupaten Pasuruan Senang Dilatih Membuat Roti Dan Tiramisu

Ratusan kader PKK di Kabupaten Pasuruan, antusias mengikuti Pelatihan Pembuatan Roti Sisir dan Tiramisu Steam Cake, di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Senin (25/11/2019).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf, dan dihadiri para pengurus hingga kader PKK Pokja III se-Kabupaten Pasuruan.

Dari pantauan di lapangan, pelatihan dimulai sekitar pukul 9 pagi, di mana Chef dari Bogasari sengaja didatangkan untuk melatih bagaimana cara membuat roti dan cake yang baik dan benar.

Ketua Panitia penyelenggara, Ny Agung Mariyono mengatakan, pelatihan roti dan cake bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan kader Pokja III, supaya bagi yang sudah punya usaha, bisa lebih tahu bagaimana menggunakan bahan secara baik dan benar.

“Biar tidak asal-asalan, kita panggilkan yang berpengalaman. Chef dari Bogasari kita panggil untuk memintarkan kita semua,” katanya.

Sementara itu, Ny Lulis dalam sambutannya menegaskan bahwa usaha pembuatan roti merupakan salah satu usaha yang memiliki prospek yang bagus dan diminati oleh masyarakat. Sehingga ketika sukses, muaranya adalah menambah pendapatan keluarga dan memberdayakan masyarakat sekitar.

"Pembuatan roti merupakan salah satu peluang usaha yang sangat potensial untuk terus berkembang. Makanya kita gelar pelatihan ini supaya banyak akder yang punya usaha  dan bisa membantu suami di rumah dan orang-orang sekitar,”  jelasnya.

Di hadapan para kader PKK yang hadir, Ny Lulis mengajak kepada para peserta, khususnya ibu rumah tangga untuk menjadi wirausaha dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

"Pemerintah Daerah memfasilitasi bagi ibu-ibu yang ingin menggeluti usaha pembuatan roti,  seperti pada hari ini kita telah mendatangkan chef ahlinya, semoga para Ibu-ibu bisa memanfaatkan momen ini untuk bertanya dan menggali ilmu tentang pembuatan roti," ucapnya. (emil)

 

  • 19:14:07
  • emil
  • 166 kali dilihat
  • Ekonomi
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 27

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

07:00 am - 13:00 pm

27 Nop 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Wonorejo

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga