16Oct2019

Kendurenmas Di Sukorejo Ramai Pengunjung

Masyarakat sangat antusias berpartisipasi aktif dalam agenda Kendaraan Urun Rembug Masyarakat (KENDURENMAS) di Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo hari ini, Rabu (16/10/2019). Hal tersebut tampak dari ramainya kerumunan massa di hampir setiap booth Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasuruan yang membuka layanan publik agar dapat dimanfaatkan warga.   

Diantara OPD yang sedari pagi membuka layanan jemput bola, Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan juga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil). Tidak ketinggalan pula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang turut serta membawa mobil perpustakaan keliling, lengkap dengan aneka buku koleksinya untuk bisa dibaca oleh para pengunjung.  

Pantauan Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, banyak warga memanfaatkan momentum pelayanan publik dengan sistem jemput bola tersebut untuk mengurus beragam layanan. Seperti di booth Dinas Sosial, banyak diantaranya yang mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu untuk mengurus perijinan usaha. Termasuk layanan Dispendukcapil yang tetap diminati warga untuk mengurus dokumen kependudukan.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, Camat Sukorejo, Diano Vela Fery Santoso dan beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang ikut menyemarakkan Kendurenmas sampai akhir acara. Berikut beberapa pelaku UMKM Kecamatan Sukorejo yang membuka stan dan menjual masing-masing produk unggulannya. Misalnya, minuman sari buah Matoa yang merupakan icon Kecamatan Sukorejo, kopi Robusta dan Arabika, aneka makanan ringan dan produk andalan lainnya. (Eka Maria)       

  • 17:38:35
  • Admin Kominfo
  • 157 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 27

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

07:00 am - 13:00 pm

27 Nop 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Wonorejo

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga