11Oct2019

Wabup Mujib Imron Berangkatkan Peserta Gowes Bareng Forpimda Kabupaten Pasuruan

Ada banyak cara yang dilakukan untuk menjalin kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Pasuruan beserta Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) setempat.

Salah satunya melalui event olahraga sepeda sehat alias gowes yang digagas Polres Pasuruan, Jumat (11/10/2019) pagi. Ratusan peserta gowes diberangkatkan oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, dari garis pemberangkatan di Halaman Mapolres Pasuruan. Sedangkan anggota Forpimda yang hadir, diantaranya Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan; Ketua PN Bangil, Akhmad Fazrinnoor Sosilo Dewantoro; Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, M Noor HK; Kepala Rutan Bangil, Wahyu Indarto dan lainnya.

Menurut Kapolres Rofiq, event gowes merupakan bagian dari langkah untuk memperkuat tali silaturrahmi antar anggota forkopimda serta cara untuk berkoordinasi dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Kita sengaja menggandeng Komunitas Gowes Kabupaten Pasuruan supaya semakin meriah. Ini gabungan antara TNI-POLRI, PEMDA dan anggota Forpimda. Kita ajak gowes supaya sehat sekalian berkoordinasi,” tegasnya.

Dari pantauan di lapangan, para goweser (sebutan untuk peserta gowes) berangkat dari Polres Pasuruan dan mengikuti rute sejauh 10 KM hingga finish di rest area kolam pancing UPT Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan. Wabup Mujib sangat mengapresiasi langkah Polres Pasuruan dalam melaksanakan event gowes bersama. Menurutnya, cara ini sangat efektif, lantaran selain mengajak sehat melalui olahraga, juga menjadi sarana komunikasi yang tepat. Khususnya di luar jam kedinasan.

“Atas nama Bupati Pasuruan, saya mengucapkan terima kasih untuk Polres Pasuruan yang menggagas acara gowes bareng ini. Tak hanya sehat, ini juga menjadi cara efektif untuk sama-sama saling berkoordinasi antar anggota Forpimda. Tidak melulu di jam kedinasan saja, tapi melalui event di luar jam kerja seperti ini,” tegasnya.

Ke depan, Wabup Mujib berharap agar silaturrahmi bisa terus terjalin sampai kapanpun.

“Semoga jalinan persahabatan ini akan terus terjaga dengan baik sampai kapanpun. Karena ini adalah bagian penting untuk sama-sama berusaha menciptakan kondusifitas di Kabupaten Pasuruan,” singkatnya. (emil)

  • 18:41:47
  • emil
  • 91 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

OCT 17

Konser Didi Kempot

00:00 am - 00:00 am

17 Oct 2019 (Tanggal Berakhir)

Pintu Langit Ledug, Prigen

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga