13Sep2019

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf Hajar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq 3-1

Apa jadinya kalau dua Bupati berbeda kabupaten, bertarung?

Pasti seru. Itulah pemandangan yang terlihat di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Jumat (13/09/2019) pagi.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq secara khusus mengundang Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf untuk melakoni laga sepak bola persahabatan.

Kedua kepala daerah tersebut membawa masing-masing timnya. Bupati Irsyad Yusuf membawa tim Skuad Pasuruan Maslahat FC. Sedangkan Bupati Thoriq membawa Tim Skuad ASN Lumajang FC.

Dari skuad Pasuruan Maslahat FC diperkuat oleh Bupati Irsyad sebagai Kapten Kesebelasan dan beberapa Kepala OPD seperti Kepala Dinas PU Bina Marga, Hanung Widya Sasongko; Kepala Dispenduk Capil, Yudha Triwidya Sasangka; Kepala Pelaksana BPBD, Bakti Jati Permana; Camat Beji; Fatkhul Ghoni dan pejabat lainnya. Sementara dari Skuad ASN Lumajang pun begitu. Tak hanya Bupati Thoriq saja, melainkan pejabat di sana juga ikut berpartisipasi.

Dari pantauan di lapangan, sebelum pertandingan dimulai, baik Irsyad maupun Thoriq mengikuti senam bersama ASN Lumajang. Selang beberapa menit kemudian, acara dilanjutkan dengan doa bersama untuk alm Presiden RI ketiga, BJ Habibie. Sebagai bagian dari tanda bela sungkawa, seluruh pemain mengenakan pita hitam di lengan.

“Pagi ini marilah kita mengucap Al Fatihah untuk almarhum Bapak BJ Habibie yang telah meninggalkan bangsa ini untuk selama-lamanya. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Berdoa dimulai,” ucap Bupati Thoriq.

Setelah selesai, pertandingan pun dimulai. Sejak awal hingga peluit berbunyi sebagai tanda berakhirnya pertandingan, Tim Pasuruan Maslahat FC sukses membekuk Skuad ASN Lumajang dengan skor akhir 3-1. Dari ketiga gol tersebut, semuanya disumbang oleh Bupati Irsyad pada menit 11,15 dan 27. Sementara, Bupati Lumajang Thoriqul Haq hanya mampu membalas kekalahan dengan diberi kesempatan menyarangkan 1 gol saja ke gawang Maslahat FC.

Kata Bupati Thoriq, Laga persahabatan antar kedua daerah ini digelar oleh Pemkab Lumajang sebagai ajang silaturahmi dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional sekaligus menyongsong Lumajang sebagai tuan rumah Porprov Jatim tahun 2021.

“Para pemain Pasuruan Maslahat FC sendiri memang memiliki jam terbang cukup tinggi dibandingkan dengan ASN Lumajang. Skuad pemain yang diturunkan pun sudah cukup solid.Saya acungi jempol untuk Bupati Irsyad” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf mengucapkan terima kasih lantaran telah diundang untuk melakoni laga sepakbola persahabatan antara Kabupaten Pasuruan dan Lumajang. Sebagai ucapan terima kasih, Irsyad memberikan kaos kebanggaan Pasuruan Maslahat FC plus buah mangga alpukat khas Kabupaten Pasuruan, kepada Bupati Lumajang.

“Saat ini Mangga Alpukat mulai panen, maka dari itu saya undang Bupati Thoriq untuk berkunjung ke Kabupaten Pasuruan. Pas momennya dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090,” tegasnya.

Menurut Irsyad, olahraga adalah sebuah kebutuhan yang harus dilakukan demi dapat menjaga kesehatan badan. Sedangkan sepakbola adalah jenis olahraga yang paling dikuasainya, selain Bola Voli, Tenis Lapangan dan Golf.

“Hampir setiap seminggu sekali saya selalu menyempatkan sepak bola. Karena itu penting sekali agar badan kita selalu fit. Maka dari itu, yang belum suka olahraga, mulai sekarang harus dibiasakan olahraga, demi kita juga,” ucapnya. (emil)

  • 13:42:01
  • emil
  • 139 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

OCT 02

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

08:00 am - 13:00 pm

02 Oct 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Bangil

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga