12Sep2019

Berdoa Untuk Alm BJ Habibie, Ratusan Warga Binaan Rutan Bangil Khusyuk Sholat Ghaib

Ratusan warga binaan Rutan (Rumah Tahanan) Kelas II Bangil, Kamis (12/09/2019) pagi melaksanakan Sholat Ghaib untuk (alm) Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie yang telah wafat, Rabu (11/09/2019) malam.

Sholat ghaib tersebut dilaksanakan di Musholla Rutan Bangil, dan dipimpin Ustadz Fawzi. Selain salat ghaib, warga binaan ini juga menggelar sholawatan dan doa bersama yang ditujukan kepada almarhum yang menjadi “Bapak Demokrasi” tanah air.

Kepala Rutan Bangil, Wahyu Indarto mengatakan, tujuan digelarnya Sholat Gaib adalah sebagai bagian dari rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa. Yakni BJ Habibie yang telah mendedikasikan segenap hidup untuk kemajuan Bangsa.

“Kami ingin mendoakan agar arwah Bapak Habibie diterima di sisi Allah SWT. Dilapangkan kuburnya. Mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga khusnul khotimah,” kata Wahyu, sesaat setelah sholat, selesai dilaksanakan.

Ditambahkan Wahyu, selain Sholat Ghaib, Rutan Bangil juga akan menggelar tahlilan selama 7 hari untuk mengenang dan mendoakan BJ Habibie. Hanya saja, tahlilan digelar untuk tamping saja. Tak selesai sampai di situ, warga binaan perempuan juga menggelar khataman Alquran setiap pagi setelah salat dhuha bersama.

“Kami merasa sangat kehilangan akan sosok negarawan yang sangat luar biasa seperti Pak Habibie. Semoga teladan yang telah dicontohkan beliau, bisa kita ikuti bersama,” jelasnya.

Sementara itu, semua warga binaan Rutan Bangil mengenal nama BJ Habibie sebagai seorang Presiden yang pernah memimpin negeri ini. Bahkan, salah satu warga binaan, Mokh Kholili bin Dahlan (40) mengetahui sosok Habibie yang pernah menjabat sebagai Menteri Riset dan Tegnologi di era Presiden Soeharto.

“Pak Habibie itu Presien yang ketiga, dan beliau banyak berjasa bagi negara dan bangsa, sesaat menjadi Menteri Riset dan Teknologi di era Presiden Soeharto. Ada kekecewaan saat jadi Presiden, karena Timor-Timur yang lepas dari Indonesia

Tapi itu sedikit dari banyaknya jasa dan kebaikan pak Habibie yang juga seorang ilmuwan hebat,” ungkapnya. (emil)

  • 12:42:51
  • emil
  • 120 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

OCT 02

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

08:00 am - 13:00 pm

02 Oct 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Bangil

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga