12Jul2019

Menteri Koperasi Dan UKM Anugerahi Penghargaan Bakti Koperasi Dan UKM Kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI menganugerahi Penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, kepada Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, AAGN Puspayoga kepada Ny Lulis Irsyad Yusuf, di Java Heritage Hotel, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (11/07/2019)

Ditemui setelah acara selesai dilakukan, Ny Lulis menegaskan bahwa penghargaan yang diterimanya adalah hasil kerja keras dari semua pihak yang sama-sama ikut mengembangkan UKM-UKM di Kabupaten Pasuruan.

”Penghargaan ini saya hadiahkan untuk semua penggerak UKM yang begitu peduli dengan perkembangan UKM di Kabupaten Pasuruan,” katanya.

Sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Pasuruan, Lulis berupaya untuk terus mempromosikan seluruh produk yang dibuat oleh UKM-UKM. Mulai dari makanan dan minuman (mamin) hingga handycraft (kerajinan tangan). Promosi tersebut dilakukan di berbagai kegiatan. Diantaranya pameran, kunjungan ke luar daerah maupun menerima tamu dari luar Kabupaten Pasuruan.

”Kalau ada tamu daerah yang berkunjung ke Kabupaten Pasuruan, pasti saya suguhkan makanan minuman khas Kabupaten Pasuruan. Juga saya tunjukkan hasil kesenian maupun kerajinan tangan dari UKM-UKM kita yang kita jadikan buah tangan,” imbuhnya.

Lebih lanjut istri dari Bupati Pasuruan, HM irsyad Yusuf itu menambahkan bahwa perkembangan UKM di Kabupaten Pasuruan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya jumlah UKM baru yang tumbuh. Disamping pula kualitas produk UKM di Kabupaten Pasuruan yang sudah bisa bersaing dengan produk dari daerah lain.

"Banyak sekali produk UKM di Kabupaten Pasuruan yang bukan hanya dikenal di tingkat regional saja. Melainkan sampai merambah ke semua wilayah di tanah air. Bahkan ada juga yang dilirik pasar internasional. Itulah yang membuat saya bertambah semangat untuk membantu Pak Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan dalam upayanya mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing,” tegasnya kepada Suara Pasuruan. (emil)

  • 10:55:04
  • emil
  • 157 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

OCT 16

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

08:00 am - 13:00 pm

16 Oct 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Sukorejo

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga