17Apr2019

10 Pasien RSUD Bangil Lega Dapat Menyalurkan Hak Pilihnya

Walaupun tengah dirawat, sebanyak 10 pasien RSUD Bangil, lega setelah dapat menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, Rabu (17/04/2019).

Petugas PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Masangan mendatangi satu persatu pasien yang seluruhnya tengah dirawat di ruang Melati Kelas III.

Dari pantauan di lapangan, petugas PPS menempatkan bilik suara di atas bed alias tempat tidur pasien. Kalaupun bisa duduk, maka pasien dipersilahkan mencoblos tanpa minta pertolongan. Akan tetapi apabila butuh bantuan, maka keluarga pasien boleh membantunya.

“Kami sebisa mungkin membantu para pasien yang sudah membawa A5. Berarti mereka memang ingin dan siap untuk mencoblos,” kata Sya’roni, di sela-sela membantu pasien RSUD Bangil.

Menurutnya, proses pencoblosan di RSUD Bangil jelas berbeda dengan pemungutan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada umumnya. Selain tidak adanya TPS, durasi waktu pemungutan suara juga dibatasi, yakni hanya 1 jam yang dimulai pukul 12.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB.

“Pukul 1 siang kami harus kembali ke TPS untuk melakukan rekapitulasi penghitungan surat suara. Jadi ya semampu kita untuk melaksanakan pemungutan suara di RS ini,’ tandasnya.

Sejatinya, jumlah pemilih yang berasal dari pasien RSUD Bangil berjumlah 27 orang. Hanya saja, keterbatasan waktu dan kemampuan masing-masing pasien, membuat seluruhnya tidak dapat menyalurkan hak pilihnya. Kata Sya’roni, banyaknya surat suara yang harus dicoblos sedikit mempersulit para pasien yang tengah dirawat.

“Kalau orang biasa bisa 5 menit, tapi kalau pasien bisa sampai 10 atau 15 menit, karena kita juga tidak bisa memaksa mereka karena lagi sakit. Jadi kita tunggu sampai benar-benar selesai,” ungkapnya. (emil)

  • 18:38:14
  • emil
  • 174 kali dilihat
  • Politik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

JUN 27

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

07:00 am - 13:00 pm

27 Jun 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Purwodadi

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga