17Apr2019

Pastikan Lancar, Pemkab Pasuruan Dan Forpimda Gelar Monitoring Pemilu 2019

Untuk memastikan jalannya Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Pasuruan berjalan lancar, Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar Monitoring.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), M Noor HK, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Anang Saiful Wijaya dan beberapa pejabat lainnya memonitor beberapa TPS di wilayah Kecamatan Sukorejo, Purwosari dan Pandaan.

Sedangkan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron dengan didampingi Sekda Agus Sutiadji, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, HM Soeharto, dan beberapa Kepala OPD melakukan monitoring di wilayah Rembang, Bangil dan Kraton.

Begitu pula Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian mengecek kesiapan beberapa TPS di Gempol dan Beji.

Menurut Bupati Irsyad, tujuan digelarnya monitoring tak lain hanya untuk melihat sejauh mana pelaksanaan Pemilu 2019 di beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan. Berpencarnya lokasi monitoring antara dirinya, Wakil Bupati dan Forpimda adalah supaya efektif dalam berkoordinasi satu sama lain.

“Kalaupun ada laporan dari salah satu kecamatan, setidaknya ada saya, Pak Wakil Bupati dan Forpimda di wilayah-wilayah yang berbeda. Di sinilah letak pentingnya komunikasi,” kata Irsyad, sesaat setelah melakukan monitoring di TPS 06, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Rabu (17/04/2019)

Irsyad menilai, jalannya Pemilu 2019 di Kabupaten Pasuruan secara keseluruhan berjalan kondusif. Dalam artian, tidak ada gejolak yang mengarah pada ketidakpuasan tentang proses pemilu itu sendiri.

“Alhamdulillah semuanya lancar. Sempat tadi ada informasi di salah satu TPS yang surat suaranya untuk dapil (daerah pemilihan) tertukar dengan wilayah lain. Tapi syukur Alhamdulillah sudah ada solusinya dan tidak mengganggu jalannya pemilu, karena pemungutan suara tetap berjalan,” jelas Irsyad kepada Suara Pasuruan.

Sementara itu, Kapolres Rizal menegaskan bahwa ratusan personel telah disiagakan untuk mengamankan Pemilu 2019. Mulai dari pra, pada hari H pelaksanaan Pemilu hingga rekapitulasi penghitungan surat suara dan pasca pemilu 2019.

“Kita back up penuh bersama TNI untuk mengamankan Pemilu 2019 supaya aman, damai dan bermartabat,” pungkasnya. (emil)

 

  • 15:57:50
  • emil
  • 290 kali dilihat
  • Politik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

JUN 27

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

07:00 am - 13:00 pm

27 Jun 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Purwodadi

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga