15Apr2019

Bupati Irsyad Yusuf Terima Audiensi Anak-Anak RA

Kepala Daerah beraudiensi dengan anak TK??

Jangan salah, meskipun berstatus sebagai Kepala Daerah, akan tetapi yang dilakukan oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf patut dijadikan contoh.

Betapa tidak, disela-sela kesibukannya Senin (15/04/2019) pagi, Bupati Irsyad menerima kunjungan anak-anak RA (Raudhatul Athfal) Darussalam, Desa Petung, Kecamatan Pasrepan.

Meskipun tak ada janji, kedatangan anak-anak yang setara dengan anak TK (Taman Kanak-Kanak) itu justru disambut hangat oleh Irsyad. Bahkan, mereka dipersilahkan untuk masuk ke ruang pringgitan dalam, tempat yang biasanya hanya digunakan untuk menerima tamu dari luar kota maupun tamu-tamu penting.

“Selamat datang di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti. Ada yang tahu ini rumahnya siapa? Tanya Irsyad kepada anak-anak RA tersebut.

Mendengar pertanyaan dari Irsyad, semua anak-anak tersebut kompak menjawab “Rumahnya Pak Bupati Irsyad”.

Salah satu anak, M Rifqi Maulana mengaku senang bisa bertemu dengan Bupati Irsyad. Selain ingin bertatap muka langsung, Rifqi dan teman-temannya juga ingin bermain sebentar di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

“Seneng, karena udah lama pengen ketemu, dan sekarang bisa bertemu Pak Bupati, eh dikasih uang lagi,” celetuk Rifqi dengan polosnya.

Jawaban polos Rifqi dan teman-temannya sontak saja membuat haru Irsyad yang baru saja selesai menghadiri acara Jalan Sehat Wak Muqidin di Lapangan A Yani, Grati. Menurutnya, kehadiran anak-anak RA tersebut sangat dipersilahkan. Apalagi dirinya juga berkeinginan untuk mengajak para siswa-siswi TK/RA/SD di Kabupaten Pasuruan untuk mengenal lebih jauh Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti sebagai rumah dinasnya Bupati Pasuruan.

“Saya memang punya keinginan lama untuk mengajak siswa-siswi TK, RA, SD dan seterusnya untuk datang ke Pendopo. Silahkan main-main ke sini, supaya tahu rumahnya bupati seperti apa,” tandasnya.

Menurut Irsyad, selama ini banyak siswa-siswi yang belum banyak mengetahui Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti. Oleh karenanya, apabila ada sekolah yang ingin berkunjung ke Pendopo, dirinya mempersilahkan.

“Silahkan saja berkirim surat, nanti akan kita balas. Supaya jadwalnya teratur. Saya senang sekali kalaupun pas tidak ada giat, bisa bertemu mereka,” urainya. (emil)

  • 13:19:37
  • emil
  • 1559 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

JUN 27

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

07:00 am - 13:00 pm

27 Jun 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Purwodadi

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga