14Mar2019

Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Ajak Perusahaan Laksanakan CSR Tepat Sasaran

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf ajak perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pasuruan untuk laksanakan CSR (cooperate social responsibility) tepat sasaran.

Ajakan tersebut disampaikan Lulis saat menutup Program Pelatihan Handycraft Berbahan Batik bagi warga sekitar perusahaan serta Serah Terima Sumur dan Pendampingan Budidaya Ikan Air Tawar di PT Sorini Towa Berlian Corporindo, Rabu (13/03/2019) siang.

Menurutnya, tidak banyak perusahaan di Kabupaten Pasuruan yang melaksanakan CSR tepat sasaran. Bahkan, ada perusahaan yang malah tidak melaksanakan CSR meskipun hal tersebut merupakan kewajiban perusahaan yang telah diatur dalam Undang-Undang.

“Kabupaten Pasuruan kaya akan industry. Ada Kawasan PIER yang diisi oleh puluhan atau bahkan ratusan perusahaan. Belum lagi perusahaan yang ada di wilayah lain. Ya semoga saja semakin banyak perusahaan yang melaksanakan CSR nya sesuai keinginan warga, khususnya di sekitar perusahaan,” katanya.

Lulis lantas mencontohkan CSR yang dilaksanakan PT Sorini Towa Berlian Corporindo sudah tepat sasaran. Yakni memberikan pelatihan pembuatan batik dalam bentuk kain maupun menjadi hiasan sepatu, sandal, tas, tempat tisu, hingga penghias botol dan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih untuk PT Sorini yang mengajak warga sekitar, khususnya ibu-ibu untuk pintar membatik. Ujungnya nanti adalah memberikan ilmu sehingga siap untuk menjadi entrepreneur,” terang dia kepada Suara Pasuruan.

Ditambahkan Lulis, dipilihnya batik sebagai bagian dari CSR PT Sorini adalah cara hemat, lantaran batik adalah acceptable product (produk yang gampang diterima) dan popular di mata masyarakat. Sehingga ke depannya diharapkan dapat terus dilaksanakan hingga merembet ke warga lain yang belum mendapatkan pelatihan.

“Saya lihat hasilnya juga keren-keren. Gak kalah dengan produk yang ada di mall atau galeri. Saya sampai kepincut, makanya kayak kalap pengen saya beli semua. Karena beneran bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PT Sorini Towa Berlian Corporindo, Intan Listiani Triadi menegaskan bahwa perusahaan yang dipimpinnya telah melaksanakan CSR sejak tahun 2006 lalu. Sedangkan khusus CSR yang memfokuskan kegiatan pada pemberdayaan perempuan baru dilaksanakan mulai tahun 2013 lalu.

“Kita banyak sekali kegiatan yang mengarah pada pemberdayaan perempuan. Contohnya pelatihan batik tulis, pewarnaan, batik cap, fashion design, hingga pelatihan handycraft dan sejenisnya. Dan ini konsisten akan terus kita laksanakan sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan ke masyarakat,” tegasnya sesaat setalh acara ditutup. (emil)

 

  • 12:27:34
  • emil
  • 119 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAY 21

Jadwal Pelaksanaan Pasar Murah Kabupaten Pasuruan Tahun 2019

08:00 am - 12:00 pm

21 May 2019 (Tanggal Berakhir)

Lapangan Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga