09Feb2019

Bupati Irsyad Yusuf Ajak IPNU Tak Tinggalkan Kebiasaan Lama Yang Mendidik Dan Baik

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf mengajak kepada seluruh anggota IPNU (Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama) hingga kader di bawahnya untuk tak meninggalkan kebiasaan lama yang sangat mendidik dan baik.

Ajakan tersebut disampaikan Irsyad ketika menghadiri acara Pelantikan PC IPNU Kabupaten Pasuruan Masa Khidmat 2018-2020, di Aula KH Achmad Jufri, Graha NU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (09/02/2019) siang.

Menurutnya, kebiasaan-kebiasaan lama yang sangat baik dan tidak boleh ditinggalkan seperti blusukan ke pondok pesantren, sowan (berkunjung) ke kiyai atau ulama, mendengarkan dengan seksama saat ulama atau guru sedang berbicara dan sebagainya.

“Kalian harus bangga menjadi pengurus IPNU. Sebagai pelajar yang baik kita harus memperhatikan adab, contoh nya ketika seorang ulama atau guru kita berbicara tolong dengarkan dengan baik. Blusukan ke Ponpes untuk menimba ilmu dan kebiasaan lama jangan sampai ditinggalkan,” ucap Irsyad di hadapan para anggota IPNU yang hadir

Irsyad mengatakan, Nahdlatul Ulama sudah ada sejak Indonesia belum merdeka dan menjadi salah satu pilar pendorong kemerdekaan Indonesia. Sedangkan IPNU adalah ujung tombak dalam pengkaderan anggota NU di daerah. Terlebih di era milenial seperti sekarang, IPNU harus  intelek dan mampu menjawab tantangan di masa depan, tanpa meninggalkan tujuan utama dalam mewujudkan kader-kader NU yang militan dan bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara.

“Perjuangan para tokoh-tokoh Nahdaltul Ulama dulu adalah dalam menjalankan Amar Ma’ruf dan menjaga NKRI dengan penuh rasa yang ikhlas. Semoga keikhlasan beliau-beliau tersebut bisa ditularkan kepada kader-kader IPNU-IPPNU ini. Amin,” harapnya. (emil)

  • 18:20:34
  • emil
  • 154 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

JUL 24

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

07:00 am - 13:00 pm

24 Jul 2019 (Tanggal Berakhir)

Lapangan Desa Nguling

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga