11Jan2019

Ciptakan 5 Gol, Bupati Irsyad Yusuf Babat Habis Askab PSSI

Seminggu pasca selesai menggelar turnamen, para pengurus ASKAB PSSI (Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) menggelar pertandingan sepak bola persahabatan Versus Maslahat FC, Jumat (11/01/2019) pagi.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion R Soedrasono, Pogar Bangil, dimana Maslahat FS diperkuat oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf sebagai kapten kesebelasan, serta beberapa Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) seperti Kepala Satpol PP, Yudha Triwidya Sasongko, Kepala Dinas Pendidikan, Iswahyudi, Kepala Sumber Daya Air, Hanung Widya Sasongko, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Abdul Munif dan pemain lainnya. Sedangkan ASKAB PSSI diperkuat oleh seluruh managemen asosiasi tersebut.

Dari pantauan di lapangan, sebelum pertandingan digelar, para pemain melakukan stratching dengan senam bersama yang diikuti juga oleh para pelajar di sekitar wilayah Kecamatan Bangil. Barulah selang 30 menit kemudian, para pemain langsung menuju tengah lapangan guna melakoni pertandingan.
Sang striker, Bupati Irsyad menjadi bintangnya pada pertandingan kali ini. Dari dua babak, Irsyad berhasil menciptakan 5 gol yang dilesakkan ke dalam gawang Askab PSSI, ditambah 2 gol yang diciptakan oleh Yudha Triwidya Sasongko dan Hanung Widya Sasongko. Sedangkan Askab PSSI hanya bisa memperkecil kekalahan dengan menciptakan 1 gol oleh salah seorang pemainnya.

Menurut Irsyad, sepak bola adalah olahraga paling populer di tengah masyarakat yang bisa digunakan sebagai cara untuk mempererat tali silaturrahmi serta koordinasi dalam berbagai hal, utamanya mendukung langkah Pemkab Pasuruan untuik mewujudkan daerah yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing.

“Kita sering menggelar sepak bola persahabatan, karena ini cara yang paling mudah untuk mempertemukan banyak pihak. Selain karena sepakbola banyak yang bisa, juga kita tidak kesusahan dalam mencari lapangan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, Pemkab Pasuruan juga memiliki program dalam memajukan dunia olahraga di Kabupaten Pasuruan. Melalui KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), Pemkab Pasuruan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7 Milyar untuk pengembangan sepak bola di Kabupaten Pasuruan tahun 2019.


“Mulai dari reward atau bonus untuk pemain yang berprestasi sampai dengan pelatihan-pelatihan pemain. Harapannya Cuma satu, yakni peningkatan kualitas pemain sepak bola di Kbaupaten Pasuruan,” ungkap Irsyad kepada Suara Pasuruan. (emil)

 

  • 20:10:40
  • emil
  • 177 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

JUN 27

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kenduren Mas Tahun 2019

Kenduren Mas (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) adalah program unggulan Kabupaten Pasuruan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sistem pelayanan jemput bola dengan memberikan kemudahan : 1. Pengobatan massal gratis 2. Pelayanan KB gratis 3. Donor darah dari PMI 4. Pengurusan KTP/KK/Akte kelahiran/Kematian dan surat pindah 5. Surat tenaga kerja (surat kuning) 6. Ijin usaha dan IMB 7. Dinas sosial (pelayanan PKH, Surat keterangan miskin) 8. Tera ulang gratis 9. Pelayanan konsultasi kesehatan hewan kecil 10. Pelayanan konsultasi UMKM 11. Konsultasi penanganan sampah 12. Pelayanan pendaftaran baru BPJS 13. Perpustakaan keliling 14. Layanan aspirasi, urun rembug dan saran kepada Pemkab (Bappeda)

07:00 am - 13:00 pm

27 Jun 2019 (Tanggal Berakhir)

Kecamatan Purwodadi

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga