07Dec2018

Diskusi Strategi Pembinaan KIM, Dinas Kominfo Pemkot Batu Beranjangsana Ke Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan

Penasaran dengan strategi pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Pasuruan, Jumat pagi (7/12/2018), Dinas Kominfo Kota Batu beranjangsana Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan. Rombongan berjumlah tujuh orang terdiri dari pejabat struktural dan staf yang membidangi KIM dan pengelolaan media.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad menjelaskan tentang pola pembinaan yang telah dilakukan selama dua tahun terakhir. Baik yang dilakukan dalam bentuk kegiatan rutin secara terjadwal maupun pola pembinaan peningkatan kualitas SDM yang dilakukan sewaktu-waktu.      

“Ada tiga cluster KIM yang kami bentuk untuk memudahkan pembinaan. Misalnya, materi pelatihan pembuatan blog, jurnalistik online, reportase berbasis citizen journalism, fotografi dan pembuatan vlog yang hasilnya terus dievaluasi. Alhamdulillah ternyata strategi ini cukup efektif mengaktifkan lagi KIM yang sudah lama tidak eksis. Juga meningkatkan ketrampilan dan penguasaan teknologi informasi teman-teman KIM”, tuturnya dengan antusias.

Ia menambahkan, pembinaan tidak cukup sampai disitu saja. Selepas kegiatan pembinaan dilakukan monitoring dan evaluasi yang dipantau di ketiga grup WhatsApp sesuai clustering. Baik dari segi konten jurnalistik yang dipublikasikan di blog masing-masing maupun sekedar sharing tentang ragam aktivitas KIM dalam melakukan diseminasi informasi ke masyarakat.    

Di sela diskusi yang berlangsung gayeng selama lebih kurang satu jam tersebut, Kasi Kemitraan Komunikasi dan Kelembagaan, Teguh Kustono menyampaikan rasa salut dengan strategi pembinaan KIM yang dilakukan Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan. Sehingga hasil diskusi dapat dijadikan referensi untuk diterapkan dalam pembinaan KIM di Kota Batu selanjutnya. (Eka Maria)

 

  • 15:45:05
  • Admin Kominfo
  • 505 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

FEB 26

POSPEDA Kabupaten Pasuruan Tahun 2019

Cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi Atletik, Bola Volly, Bola Basket, Tenis Meja, Pencak Silat, Futsal, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Senam Santri, Hadang. Cabang seni yang dipertandingkan meliputi Seni Musik Islami, Kaligrafi, Pidato 3 Bahasa yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab,Fotografi Islami, Seni Lukis Islami, Seni Kriya, Videoo Cerita Pendek/Dokumenter, Seni Teater, Cipta Baca Puisi, Stand Up Comedy, dan Fashion Islami

00:00 am - 00:00 am

28 Feb 2019 (Tanggal Berakhir)

PPs Terpadu Al-Yasini Wonorejo

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga