09Oct2018

Pamerkan Budaya Tengger, Disparbud Kabupaten Pasuruan Akan Gelar Festival Bromo

Dalam waktu dekat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pasuruan akan menggelar Festival Bromo.

Festival tersebut akan memamerkan seni dan budaya masyarakat Tengger yang ada di Kecamatan Tosari.

Nurul Hudayati, Kabid Seni dan Budaya Disparbud Kabupaten Pasuruan mengatakan, festival tersebut menampilkan seluruh budaya warga Tosari seperti jaranan, reog, baleganjur, hingga kesenian tradisional lainnya.

“Kita ingin menyampaikan bahwa Masyarakat Tosari punya banyak sekali kesenian dan budaya yang mendarah daging dan dilestarikan secara turun temurun. Kita namakan Festival Bromo, karena semuanya berasal dari masyaralat di Lereng Gunung Bromo,” kata Nurul saat ditemui di kantornya, Selasa (09/10/2018).

Rencananya, festival tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2018 di Lapangan Ledok, Kecamatan Tosari. Untuk memeriahkan acara tersebut, Disparbud akan mengajak masyarakat sekitar untuk juga menjadi panitia penyelenggara yang intinya dapat mensukseskan gelaran festival tersebut.

“Warga Ledok akan banyak kita libatkan untuk menjadi bagian penting dalam festival ini. Semoga tidak ada halangan yang merintang sehingga dapat kita laksanakan sesuai dengan skedul acara,” imbuhnya.

Untuk membuat acara tersebut menjadi sukses, Disparbud akan mengundang banyak wisatawan di luar Kabupaten Pasuruan. Dengan harapan, pariwisata di Kabupaten Pasuruan akan semakin dikenal oleh masyarakat luas selain di Pasuruan.

“Kita juga akan mengundang Kementrian Pariwisata dan Disbudpar Propinsi Jawa Timur. Mudah-mudahan pengunjung yang datang jumlahnya banyak,” tegasnya. (emil)

  • 13:03:43
  • emil
  • 213 kali dilihat
  • Budaya
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

FEB 26

POSPEDA Kabupaten Pasuruan Tahun 2019

Cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi Atletik, Bola Volly, Bola Basket, Tenis Meja, Pencak Silat, Futsal, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Senam Santri, Hadang. Cabang seni yang dipertandingkan meliputi Seni Musik Islami, Kaligrafi, Pidato 3 Bahasa yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab,Fotografi Islami, Seni Lukis Islami, Seni Kriya, Videoo Cerita Pendek/Dokumenter, Seni Teater, Cipta Baca Puisi, Stand Up Comedy, dan Fashion Islami

00:00 am - 00:00 am

28 Feb 2019 (Tanggal Berakhir)

PPs Terpadu Al-Yasini Wonorejo

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga