07Oct2018

Kirab Satu Negeri Tiba Di Kabupaten Pasuruan

Kirab Satu Negeri yang membawa Bendera Merah Putih berkeliling seluruh wilayah Indonesia, tiba di Kabupaten Pasuruan, Minggu (07/10/2018).

Peserta kirab yang terdiri dari pasukan 17 tiba di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan sekitar pukul 11.30 WIB. Kedatangan mereka  disambut langsung oleh Bupati Pasuruan yang juga sekaligus Komandan Banser Kabupaten Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Wakil Bupati, KH Abdul Mujib Imron, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin, Rois Surya PCNU, KH Muzakki Birrul Alim, KH Abu Bakar dan undangan lainnya.

“Dengan ini saya berikan Bendera Merah Putih kepada Komandan Banser Kabupaten Pasuruan,” ucap Slamet, Ketua Rombongan Kirab sembari menyerahkan bendera kepada Irsyad Yusuf.

Menurutnya,  Ansor bertekad keras menggelar Kirab Satu Negeri sebagai salah satu cara untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda.

"Saya percaya perjalanan ini tidak mudah, penuh peluh dan butuh tekad kuat. Namun ini adalah ikhtiar kecil dalam rangka menjaga Indonesia," ujarnya.

Dengan melewati berbagai provinsi, para kader Ansor akan semakin memahami begitu besarnya wilayah Indonesia. Lebih dari itu, peserta akan menghargai beragam perbedaan atau kemajemukan yang ada di Tanah Air.

“Ini adalah ikhtiyar untuk meyakinkan kepada seluruh masyarakat bahwa NKRI adalah harga mati yang harus kita jaga dengan sebaik-baiknya,” imbuh Slamet.

Sementara itu, Bupati Irsyad mengapresiasi seluruh peserta kirab yang bersungguh-sungguh dalam menularkan rasa kecintaan kepada negara Indonesia.

“Saya acungi jempol untuk seluruh peserta kirab. Pesan saya cuma satu, kirab ini tidak berhenti sampai di sini alias hanya selesai pada kirab saja, akan tetapi lebih pada bagaimana betul-betul menanamkan rasa cinta tanah air kepada semua orang. Nasionalisme yang mulai luntur harus kembali ditumbuhkan, karena semboyan NKRI adalah harga mati itu punya filosofi yang kuat, dan menyangkut hajat hidup orang banyak,” tegas Irsyad di hadapan peserta kirab.

Seperti diketahui, Kirab Satu Negeri akan berlangsung selama 41 hari dengan titik akhir di Yogyakarta pada 26 Oktober mendatang. Puncak kirab bertema "Bela Agama, Bangsa, Negeri" ini, akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang akan menyatukan seluruh zona.

Di sisi lain, setelah acara selesai, Bupati Irsyad membagikan ratusan buah mangga alpukat yang menjadi ikon buah khas Kabupaten Pasuruan. (emil)

 

 

  • 14:20:56
  • emil
  • 350 kali dilihat
  • Nasionalisme
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga