09Aug2018

Grand Final LCCK Jatim 2019, KIM Surya Harapan Wajib Tampil Maksimal

Mewakili Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Pasuruan di babak grand final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Pekan KIM Tingkat Jawa Timur Tahun 2019 nanti, KIM Surya Harapan diminta agar tidak lengah. Tetapi harus mempersiapkan segala materi yang diperlukan untuk lomba dengan optimal. Himbauan tersebut disampaikan oleh Ketua Forum KIM Kabupaten Pasuruan, Hadi Sucipto saat melakukan talkshow dialog interaktif di LPPL Suara Pasuruan pada hari Kamis (2/8/2018).

Menurutnya, rentang waktu kurang lebih satu tahun jelang hari-H wajib dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri secara matang. Tujuannya adalah untuk perbaikan dalam mempersembahkan konten-konten yang akan dipresentasikan dengan melibatkan masyarakat agar mereka dapat langsung merasakan manfaatnya. Agar tampil maksimal, penampilan setiap peserta saat mempresentasikan video, blog maupun menjawab pertanyaan dari juri juga perlu mendapatkan perhatian yang cukup signifikan.

“Lawan kita tahun depan akan semakin berat karena mereka adalah yang terbaik dalam grupnya masing-masing. Tapi jangan takut, kita punya peluang selama kita tidak meremehkan lawan dan kita terus memperbaiki diri. Untuk itu, kita semua harus bersinergi mulai dari Forum KIM Kabupaten Pasuruan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan, Pemerintah Desa, warga Desa dan Kecamatan untuk menyukseskan KIM Surya Harapan tahun depan”, terangnya pria ramah yang juga merupakan Ketua KIM Tretes Taman Wisata, Kecamatan Prigen tersebut.

Ia menuturkan, berdasarkan pengalaman saat babak penyisihan LCCK yang digelar di akhir bulan Juli 2018 lalu menunjukkan bahwa selisih nilai akhir yang diperoleh KIM Surya Harapan hanya dengan kontestan lainnya relatif sedikit. Dengan kata lain, tim lawan yakni KIM Asabri dari Kota Blita, KIM Serai Arum dari Kabupaten Lumajang dan KIM Kembang Turi dari Kabupaten Lamongan juga sama-sama berpotensi dan berkualitas yang tidak kalah bagus.

Untuk itu Hadi berharap, KIM Surya Harapan tidak boleh terlena dan berpuas diri hanya menjadi jawara di grup A, melainkan juga menjadi jawara se-Jawa Timur di babak grand final nanti. Sehingga dapat mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat nasional, sesuai dengan visi Kepala Dinas Kominfo yang menginginkan Kabupaten Pasuruan sebagai KIM unggulan di Jawa Timur. (Dewi+Eka Maria)

  • 15:35:12
  • Admin Kominfo
  • 40 kali dilihat
  • Budaya
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga