08Aug2018

Melaju Ke Grand Final LCCK Jatim Tahun 2019, KIM Surya Harapan Siapkan Mental Juara

Menjadi jawara di Grup A pada babak 16 besar Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 membuat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surya Harapan semakin kompak dan bersemangat untuk tampil maksimal di babak grand final yang akan dilaksanakan pada Pekan KIM Jawa Timur Tahun 2019 mendatang. Hal ini tampak pada sinergi antara KIM Surya Harapan dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan dalam menyatukan visi, misi serta tekad untuk menjadi juara Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Menurut Sekretaris KIM Surya Harapan, Sahlullah, keberhasilan KIM Surya Harapan menjadi jawara tidak luput dari kerja keras semua pihak yang didukung oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan di bawah komando Kepala Bidang Komunikasi Publik, Tri Krisni Astuti.

“Saya optimis di grand final nanti saya dan teman-teman KIM Surya Harapan bisa unggul. Karena yang saya lihat, kami sangat didukung Dinas Kominfo dalam hal ini Bu Krisni yang sangat luar biasa mendukung dan menemani kami. Dan ini saya bandingkan dengan teman-teman KIM dari daerah lain yang tidak mendapatkan dukungan seperti yang kami peroleh”, paparnya saat melakukan talkshow di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Pasuruan bersama Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan pada hari Rabu (1/8/2018).

Sementara itu, Krisni, sapaan akrab Kabid Komunikasi Publik menghimbau KIM Surya Harapan agar melakukan pembenahan semaksimal mungkin untuk memperbaiki nilai di setiap babak. Sehingga dapat tampil maksimal di babak grand final LCCK tahun depan.

“Semua sangat kerja keras. Karena kita menjadi tim dengan nilai tertinggi di grup saat seleksi administrasi, maka sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menjadi yang terbaik di grup 16 besar. Teman-teman sudah sangat kooperatif dalam mengorbankan waktunya untuk lomba ini karena peserta ini ada yang berasal dari pendamping dana desa, guru sukwan dan ada yang dari tenaga THL”, tuturnya.

Oleh karena itu ia berharap, ke depan KIM Surya Harapan bisa menjadi juara tingkat Provinsi Jawa Timur. Tentunya dengan mental juara yang wajib dimiliki serta tampil secara maksimal untuk menunjukkan bahwa KIM Kabupaten Pasuruan mampu bersaing di tingkat Provinsi.

Ditambahkan Kasi Kemitraan Komunikasi Publik, Eka Maria Ulfa, ke depannya nanti, KIM Surya Harapan harus melakukan evaluasi di tiap babak yang diperlombakan. Terutama di babak pembuatan dan presentasi vlog yang lebih menunjukkan partisipasi KIM di masyarakat. Termasuk wajib mengantisipasi materi soal-soal uraian di babak cerdik cermat dengan menggunakan aplikasi Kahoot.it dengan terus menambah wawasan pengetahuan umum. (Dewi+Eka Maria)

  • 15:36:57
  • Admin Kominfo
  • 66 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga