09Jul2018

Tinggalkan Pendopo, Posisi Irsyad Yusuf Akan Digantikan Sekda Kabupaten Pasuruan

Selesainya tugas HM Irsyad Yusuf sebagai Bupati Pasuruan periode 2013-2018 pada hari ini, Senin (09/07/2018) menyisakan satu pertanyaan. Siapa yang akan meneruskan roda pemerintahan di Kabupaten Pasuruan?

Ditemui sesaat sebelum meninggalkan Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Irsyad mengatakan, roda pemerintahan Kabupaten Pasuruan akan dilanjutkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji. 

"Hari ini saya terakhir menjabat sebagai Bupati Pasuruan. Dan untuk selanjutnya mulai besok, roda pemerintahan akan dikendalikan oleh Sekda. Ini saya baru menerima salinan SK Gubernur Jawa Timur," jelasnya.

Surat Keputusan (SK) yang dimaksud yakni SK Gubernur Jawa Timur Nomor 131.424/660/011/2018 tentang Penunjukan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Pasuruan. Dalam surat tersebut, dijelaskan bahwa untuk menghindari kekosongan Pimpinan Pemerintahan di Kabupaten Pasuruan dipandang perlu menunjuk Sekda Kabupaten Pasuruan untuk melaksanakan tugas sehari-hari Bupati Pasuruan sampai pelantikan Bupati Pasuruan terpilih periode 2018-2023.

Setelah menggantikan posisi Bupati Pasuruan, dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa Sekda Kabupaten Pasuruan  mempunyai dua tugas penting, yakni melaksanakan tugas sehari-hari Bupati Pasuruan yang bersifat rutin dan memerlukan penanganan segera, serta melaporkan pelaksanaan tugasnya kepada Gubernur Jawa Timur. Irsyad optimis Sekda Kabupaten Pasuruan akan sanggup melaksanakan tugas sebagai pengganti dirinya, sampai pelantikan 20 September 2018 mendatang.

"Selamat bekerja untuk Pak Sekda. Semoga apa yang sudah saya dan Pak Wakil Bupati Pasuruan bisa dilanjutkan dengan sebaik-baiknya. Yang jelas, saya pamit dari jabatan Bupati Pasuruan Periode Pertama. Insya Allah saya akan kembali sebagai Bupati Pasuruan lagi dengan penuh semangat untuk memajukan Kabupaten Pasuruan," ucapnya. (emil)

  • 15:02:59
  • emil
  • 273 kali dilihat
  • Pemerintahan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

SEP 23

Bromo Marathon

Lomba Bromo Marathon 2018 yang diikuti Atlet-atlet lari dari 24 Negara

07:00 am - 12:00 pm

23 Sep 2018 (Tanggal Berakhir)

Plataran Bromo Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga