13Jun2018

Semakin Dekat Lebaran, Polres Pasuruan Himbau Pemudik Agar Ekstra Waspada Saat Berkendara

Polres Pasuruan menghimbau kepada para pengendara untuk ekstra berhati-hati pada saat arus mudik lebaran seperti sekarang.

Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, sejak operasi ketupat 2018 hingga hari ini, jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pasuruan sudah ada 7 kasus. Dari kasus tersebut, tercatat 1 orang meninggal dalam kecelakaan di Jl Raya Sukorejo (Arah Malang-Surabaya), Selasa (12/06/2018), sedangkan yang lain nya mengalami luka ringan sebanyak 12 orang.

“Semakin dekat dengan Hari Raya Idul Fitri, jumlah kendaraan semakin banyak, apalagi Pasuruan ini segitiga emas,banyak pemudik yang dari Surabaya ke Bali, Malang ke Surabaya dan sebaliknya. Maka dari itu, sebisa mungkin untuk tidak terburu-buru pada saat berkendara, demi keamanan kita bersama,” kata Raydian disela-sela monitoring pantauan arus mudik di Purwosari, Rabu (13/06/2018).

Ditambahkannya, ada beberapa titik-titik rawan kecelakaan yang harus diwaspadai, diantaranya Jl Raya Purwodadi hingga Simpang Tiga Purwosari, Jl Raya Gempol, Kedawung hingga Ngopak serta sekitaran Alun-Alun Bangil yang dikenal dengan istilah Bottleneck (leher botol). Untuk mengantisipasi sekaligus memantau arus mudik lebaran, Polres Pasuruan menyiapkan pospam (pos pengamanan) yang ada di beberapa titik, seperti di Pandaan, Purwosari, Bangil, dan Gempol. Pos-pos tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pemudik untuk beristirahat sejenak sekaligus menerima banyak pelayanan dari kepolisian.

“Selain Pospam, kita juga punya Pos Pelayanan (Pos Yan), dan Pos Pantau, di mana pos-pos ini juga sudah kami lengkapi dengan personel yang bersenjata lengkap. Artinya, ada personel yang membawa senjata untuk antisipasi aksi teror yang belakangan terjadi menimpa polisi. Intinya kami siap untuk membantu para pemudik secara total,” imbuhnya.

Tak lupa, pengecekan terhadap pospam, pos yan dan pos pantau terus dilakukan untuk memastikan agar semua kegiatan pengamanan selama arus mudik dan balik Lebaran dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya. Sekaligus memantau kesiapan masing-masing personel petugas pos pam agar selalu sigap dalam menjalankan tupoksinya dalam melayani keamanan dan kenyamanan masyarakat.

”Polisi akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Selamat liburan lebaran, kita siap mengawal dan mengamankan lebaran anda,” singkatnya kepada Suara Pasuruan. (emil)

 

  • 19:03:39
  • emil
  • 225 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga