08Jun2018

Tol Gempol-Pasuruan Mulai Beroperasi

Mulai hari ini, Jumat (08/07/2018), Tol Rembang-Pasuruan (Gempas) mulai beroperasi dan bisa dilewati oleh para pemudik maupun pengendara roda empat lainnya.

Enaknya lagi, pemudik tidak dikenakan tarif melintas di tol Gempas Seksi 2 ini. Hal tersebut seperti yang ditegaskan Mulyono, Pimpinan Proyek Tol Gempas, di sela-sela kesibukannya.

Menurutnya, Seksi 2 tol Rembang-Pasuruan dapat dilalui para pemudik sejak H-7 hingga H+7 lebaran, di mana tujuan dibukanya tol Gempas tak lain untuk mengurangi kemacetan yang kerapkali terjadi baik pada saat mudik maupun arus balik lebaran.

“Hari ini sudah kami buka, sehingga para pemudik bisa memanfaatkannya langsung dan gratis,” jelasnya.

Ditambahkan Mulyono, pemudik yang memanfaatkan tol Rembang-Pasuruan ini, nantinya akan keluar di exit tol termasuk wilayah Sutojayan, Kelurahan Kebonagung, Kota Pasuruan. Hanya saja, pemudik yang melintas di jalur ini, sepertinya dituntut hati-hati, karena beberapa lampu penerangan dan rambu lalu lintas terbilang masih kurang

“Kami himbau kepada para pemudik untuk lebih berhati-hati ketika malam hari, karena ketika keluar exit tol, pasti disambut kendaraan dari arah perempatan keboagung maupun dari arah bukir. Lampu lalu lintas juga tidak banyak, sehingga harus ekstra waspada,” beber dia.

Di sisi lain, Tol Gempas sudah mulai dimanfaatkan oleh para pemudik. Suratno (43), salah satu pemudik asal Gresik mengaku antusias dengan dibukanya Tol Gempol, lantaran dirinya bisa melenggang bebas tanpa macet dari Gempol menuju Pasuruan.

“Lumayan lah mas dari gempol ke Kota Pasuruan cepet hanya beberapa menit saja, Biasanya kalau udah nyampek mau Bangil, macetnya luar biasa,” ungkap Suratno yang mengaku akan menuju Bali.

Sementara itu, dengan beroperasinya Tol Gempas ini, jelas menambah daftar tol yang dibuka. Dimana pada tahun sebelumnya tol Gempas Seksi 1 Gempol-Rembang telah dibuka dan saat ini telah beroperasi secara normal. Sekedar diketahui, tol Gempas Seksi 1 terbagi dalam dua paket yakni A1 (Gempol Junction-Bangil, sepanjang 6,8 km) dan A2 (Ruas Bangil-Rembang, sepanjang 7,1 km).

  • 17:03:24
  • emil
  • 523 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga