08Jun2018

Pengamanan Lebaran, Kapolres Pasuruan Pantau Pospam

Untuk memastikan pengamanan Lebaran 2018 melalui sandi Operasi Ketupat 2018 benar-benar terlaksana dengan baik, Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokroseno melakukan pengecekan di beberapa pos pengamanan (pos pam) Pandaan yang berlokasi di dua titik. Masing-masing di Taman Dayu dan Masjid Mohammad Cheng Ho, Pandaan.     

Pengecekan di pos pam dilakukan untuk memastikan agar semua kegiatan pengamanan selama arus mudik dan balik Lebaran dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya. Sekaligus memantau kesiapan masing-masing personel petugas pos pam agar selalu sigap dalam menjalankan tupoksinya dalam melayani keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Pada saat Kapolres Pasuruan meninjau pos pam Lebaran, Kapos Taman Dayu, AKP Edy Waluyo mengatakan, ia bersama timnya siap melaksanakan tugas pengamanan dengan baik. Harapannya, masyarakat merasa aman dan nyaman selama berlebaran.   

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengemban amanah untuk melayani umat Islam merayakan Lebaran tahun ini, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Kami siap membantu pemudik apabila ada kendala dalam perjalanannya dengan memberikan full service”, tandasnya.

Sebelumnya, Polres Pasuruan menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Semeru 2018 di Gedung Tunggal Panaluhan Polres Pasuruan, Rabu (6/6/2018). Kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif menjelang, selama dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1439 H tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono didampingi oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Herlina bersama Kabag Ops Polres Pasuruan, Kompol Subadar dan jajaran anggota Polres Pasuruan.

Operasi Ketupat bertema “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2018, Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1439 H, Guna Wewujudkan Situasi yang Aman, Tertib dan Lancar” diberlakukan mulai tanggal 7 s/d 23 Juni 2018.

Kapolres Pasuruan menginstruksikan kepada seluruh anggota Polres Pasuruan agar melaksanakan tugasnya dengan baik, mengantisipasi kriminalitas selama lebaran, mudik dan arus balik. Sehingga situasi tetap aman dan kondusif dan terbebas dari gangguan kamtibmas, baik lalu lintas, kriminalitas maupun bencana alam. Tidak terkecuali untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme. (Eka Maria)

  • 10:44:07
  • Admin Kominfo
  • 218 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga