16May2018

Asah Kemampuan Persenjataan, 326 Anggota Kodim 0819 Pasuruan Ikuti Latihan Menembak

Sebanyak 326 personel Kodim 0819 Pasuruan mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di Lapangan Tembak Yonkav 8/2 Beji, Rabu (16/05/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 0819 Pasuruan, Letkol Inf Mulliadi mengatakan, tujuan dari latihan menembak tersebut adalah untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Kodim 0819 Pasuruan, utamanya di bidang persenjataan.

“Kita punya banyak sekali kegiatan di masing-masing bidang. Khusus untuk latihan menembak ini merupakan bagian dari langkah kita untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menguasai senjata,” kata Mulliadi, di sela-sela latihan.

Ditambahkannya, latihan menembak tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang diadakan tiga bulan sekali dalam satu tahun. Kata Mulliadi, para prajurit dilatih menembak menggunakan senjata laras panjang dalam tiga sikap, yakni menembak tiarap, duduk dan berdiri. Sedangkan untuk penggunaan senjata pistol diasah kemampuannya membidik menggunakan satu tangan dan dua tangan.

"Karena menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit," ujarnya kepada Suara Pasuruan.

Lebih lanjut Mulliadi menambahkan, untuk senapan laras panjang para prajurit diasah kemampuan menembaknya dengan menggunakan senapan jenis SS I. Begitu juga dengan pistol PI yang menjadi senjata dalam latihan kali ini.

“Tantangan dan tuntutan tugas yang hadapi oleh Prajurit TNI di masa mendatang tentunya tidak akan semakin ringan. Melainkan menjadi lebih berat, seiring dengan dinamika dan permasalahan yang dihadapi oleh bangsa kita. Untuk itu saya berharap kepada prajurit untuk tetap membekali diri dengan ketrampilan dengan belajar dan berlatih agar bisa menjadi prajurit yang profesional dalam menjalankan tugasnya,” beber dia. (emil)

  • 18:12:39
  • emil
  • 230 kali dilihat
  • Nasionalisme
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga