16Apr2018

Merajalela, Polres Pasuruan Tangkap 4 Begal Dan 1 Penadah

Kawanan Begal kembali merajalela di Kabupaten Pasuruan.

Sebagai buktinya, Tim Sakera Reskrim Polres Pasuruan berhasil pada Sabtu (14/04/2018) siang berhasil membekuk 4 orang begal dan 1 penadah yang terbukti melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan(curat) di sekitaran Pasrepan dan Kecamatan Tutur.

Kelima pelaku yang sama-sama warga Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan tersebut yakni W bin S (26), S bin S (17), AJ bin S (19), S bin J (21) dan M bin S (25).

Menurut Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, keempat pelaku adalah para residivis yang beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Pasrepan, Puspo, Tutur dan Nongkojajar. Modus yang pelaku lakukan adalah dengan mengincar korban, kemudian menghentikan kendaraan korban secara paksa dan serta merta mengancam dengan senjata tajam.

“Para pelaku membawa celurit dan pedang untuk menakut-nakuti korban. Begitu korban turun dari kendaraannya, pelaku langsung membawa kabur kendaraan itu dan meninggalkan korban begitu saja,” kata Raydian dalan jumpa pers di Mapolres Pasuruan, Senin (16/04/2018).

Ditambahkannya, selama beraksi, para pelaku sengaja mengincar perempuan sebagai target sasaran, lantaran dipastikan tidak melakukan perlawanan. Dua perempuan tersebut merupakan warga Kecamatan Pasrepan dan Kecamatan Tutur yang tengah dalam perjalanan pulang dengan mengendarai motor matic.

“Dari tangan pelaku, kami berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor merk Vixion, 2 unit motor matic merk Vario dan 2 unit motor matic beat tanpa plat, 3 handphone milik korban dan 2 unit pedang dan clurit. Kebanyakan memang targetnya motor matic atau motor besar yang gampang dijual,” ungkap Raydian.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (emil)

  • 12:04:47
  • emil
  • 445 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga