09Jan2018

Tingkatkan Kinerja Dan Pelayanan Prima, Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Gelar Rakor Di Awal Tahun 2018

Mengoptimalkan kinerja di awal tahun baru, Dinas Kominfo Kabupaten merapatkan barisan dengan menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Tahun 2017. Diikuti oleh seluruh karyawan yang juga melibatkan tim on air Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Pasuruan serta tim Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Pasuruan, pertemuan dilaksanakan pada hari Senin (08/01/2018).

Dalam sambutannya di hadapan sekitar 70 orang karyawan, Drs. Syaifudin Ahmad, M.Si Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan mengatakan, meskipun realisasi kegiatan di sepanjang Tahun Anggaran 2017 telah mencapai 90 persen, pelaksanaan agenda kerja pada Tahun Anggaran 2018 harus terus ditingkatkan. Sehingga dapat diperoleh hasil kinerja yang lebih maksimal dan terukur, sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah disusun di tahun sebelumnya.     

Diantara modal utama yang wajib dimiliki oleh setiap karyawan tanpa terkecuali yakni penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta penguasaan ketrampilan sesuai dengan masing-masing departemen, baik yang berhubungan dengan bidang komunikasi maupun informatika. Pemahaman terhadap Tugas dan Fungsi (Tusi) perlu ditingkatkan agar lebih fokus dalam melaksanakan kinerja, terlebih tingkat kebutuhan masyarakat akan informasi di era serba digital saat ini semakin tinggi.   

“Saya berharap, di awal tahun 2018, kita semua bisa terus berpacu meningkatkan kualitas kinerja untuk memberikan layanan informasi kepada masyarakat lebih optimal. Jadi sudah menjadi keharusan bagi kita memiliki keahlian dan penguasaan TIK, disesuaikan dengan Tusi masing-masing. Tak tak kalah penting, kedisiplinan juga harus terus ditingkatkan”, tandasnya.       

Senada dengan Kepala Dinas Kominfo, Drs. Budi Wibowo, M.Si Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan menambahkan, faktor kedisiplinan merupakan hal penting yang perlu ditingkatkan. Menurutnya, kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan yang memberlakukan face print sebagai media absensi kinerja di setiap OPD wajib ditaati sekaligus dilaksanakan dengan penuh tangguh jawab.

“BKPPD mengapresiasi peningkatan tingkat kehadiran Dinas Kominfo dalam keseharian, terutama sejak sistem face print diterapkan. Tapi saya tetap berharap, kita mampu mempertahankan tingkat kedisiplinan serta menjadikannya sebagai good habit dan etos kerja”, tandasnya. (Eka Maria)                  

 

      

  • 11:59:41
  • adminnya
  • 229 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga