27Oct2017

Pangdiv Kostrad 2, Mayjen TNI Agus Suhardi Tutup TMMD Di Kabupaten Pasuruan

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017 di Kabupaten Pasuruan, selesai.

Berakhirnya program tersebut ditandai dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Panditan, Kecamatan Lumbang, Kamis (26/10/2017) pagi.

Upacara tersebut dipimpin oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, kemudian Dandim 0821 Lumajang, Letkol CZ1 Agus Iskarman sebagai Komandan Upacara, dan Pasi Pers Kodim 0819 Pasuruan, Kapten Inf Sunyono sebagai Perwira Upacara. Sedangkan peserta upacara terdiri dari TMMD, Kodim 0819 Pasuruan, Yonkav Beji, Yon Zipur 10 Pasuruan, Puslatpur Marinir Grati, Polres Pasuruan maupun Pasuruan Kota, Satpol PP, Linmas, FKPPI, serta siswa-siswi SMK/SMA sederajat.

Dari pantauan di lapangan, upacara berlangsung khidmat, di mana Mayjen TNI Agus menandatangani naskah penyerahan hasil pekerjaan TMMD ke 100 tahun 2017 di Kabupaten Pasuruan bersama Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf maupun Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Mulliadi. Penandatanganan naskah tersebut sebagai tanda sekaligus bukti telah selesainya program TMMD di Kabupaten Pasuruan.

“Terima kasih untuk semua dukungan dari Pemkab Pasuruan yang begitu luar biasanya mendukung program TMMD. Kami dari TNI adalah lahir dari rakyat, besar oleh rakyat dan dedikasi kami untuk rakyat. TMMD adalah bagian dari program terima kasih kami kepada seluruh masyarakat,” kata Agus, sesaat setelah upacara selesai dilaksanakan.

Selain penandatanganan naskah hasil pekerjaan, Pangdiv 2 Kostrad bersama Bupati Irsyad juga menyerahkan tali asih kepada perwakilan TK dan PAUD di Kecamatan Lumbang, penyerahan sertifikat pelatihan kerja berbasis masyarakat, pemberian sembako untuk kaum dhuafa, serta penanaman bibit pohon durian di sekitar lokasi diselenggarakannya upacara. Kata Agus, program TMMD di Kabupaten Pasuruan meliputi pembangunan fisik dan non fisik, contohnya saja pembangunan musholla, jembatan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), MCK (mandi cuci kakus), pavingisasi jalan, pembangunan irigasi dan kegiatan lainnya.

 “Banyak sekali desa-desa yang menjadi tujuan TMMD semakin baik, dan makin meningkat kesejahteraannya, salah satunya di Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf mengaku akan terus mendukung segala kegiatan TNI yang mengarah pada upaya mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

“Kegiatan TMMD memberikan dampak yang luar biasa bagi peningkatan sarana prasarana dan infrastruktur yang ada di masyarakat. Maka dari itu, saya sangat mendukung apabila kegiatan TMMD terus dilakukan secara intensif, terutama di wilayah-wilayah yang memang memerlukan pembangunan,” jelasnya. (emil)

  • 12:07:20
  • emil
  • 347 kali dilihat
  • Nasionalisme
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga