19Oct2017

Hari Jadi Propinsi Jatim Ke 72, Bupati Irsyad Yusuf Beri Penghargaan Insan Berprestasi

Memperingati Hari Jadi Propinsi Jawa Timur yang ke 72 tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Pasuruan memberikan penghargaan kepada para pejabat hingga masyarakat yang sukses mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan di kancah Propinsi maupun Nasional.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Pasuruan pada saat Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Propinsi Jawa Timur ke 72, di Alun-alun Bangil, Selasa (17/10/2017) pagi.

Beberapa nama yang mendapat penghargaan langsung diantaranya Diano Vella Fery, Camat Sukorejo yang meraih predikat sebagai Juara III Camat Berprestasi Tingkat Jawa Timur, kemudian KIM Tretes Taman Wisata sebagao Juara III Lomba Cerdas Cermat Komunikatif se-Jawa Timur dalam Pekan KIM ke IX tahun 2017, Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan sebagai Juara I Stan terbaik kategori pemerintah kabupaten /kota se-Jatim, Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan sebagai Juara I Stand terbaik kategori instansi se-Jawa Timur, serta Mislakhus Nia dari KIM Gondangwetan sebagai Juara II Pemandu Stand Terbaik tingkat Jawa Timur.

Selain nama-nama di atas, ada juga para khafillah Kabupaten Pasuruan yang membuat Kabupaten Pasuruan menjadi Juara III dalam MTQ ke XXVII tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2017 yang diadakan di Pandaan, beberapa waktu lalu. Mereka diantaranya Rahmat Alfian dari Gempol yang meraih Juara II MHQ 5 juz Tilawah Putra, kemudian Makiyatul Madaniyah dari Winongan sebagai Juara II Tafsir Bahasa Inggris Putri, Maulidini dari Bangil sebagai Juara III Tilawah Cacat Netra, Sohibul Anwar dari Sukorejo sebagai Juara III Sab’ah Putra, Reza Rizkiyah Fatimah dari Kejayan sebagai Juara III Khot Kontemporer, serta 14 khafilah yang meraih Juara Harapan I, II dan Harapan III.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan di kancah Propinsi maupun nasional. Baik untuk para pejabat, pelajar, santri, maupun warga masyarakat yang telah berjuang untuk membawa nama Kabupaten Pasuruan dan berhasil, saya sangat bangga dengan anda semua. Mari kita jadikan Kabupaten Pasuruan menjadi daerah yang terus harum,” kata Irsyad, sesaat setelah upacara selesai dilaksanakan.

Sementara itu, jalannya upacara sendiri berlangsung khidmat. Dari pantauan di lapangan, acara dimulai tepat pukul 8 pagi, di mana Bupati Irsyad Yusuf menjadi Inspektur Upacara, disusul Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad sebagai Perwira Upacara, dan Ridwan Harris, Sekretaris Kecamatan Kraton sebagai Komandan Upacara.

Sedangkan petugas pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 dipercayakan kepada Halimatus Sakdiyah, anggota Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Pembaca Panca Prasetya Korps Pegawai RI oleh Melinda Egy Lazuardi dari Dinas Perhubungan, pembaca sejarah singkat Hari Jadi Propinsi Jawa Timur diberikan kepada Eka Maria Ulfa dari Dinas Kominfo, serta petugas pembawa pataka dari anggota Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Sementara untuk para peserta upacara terdiri dari anggota Kodim 0819 Pasuruan, Yonkav Beji, Yonzipur 10, Pusdik Brimob, Polres Pasuruan dan Pasuruan Kota, Satpol PP, Karyawan Pemkab Pasuruan, Linmas, Korps Musik Pemkab Pasuruan serta pelajar SMA-SMK di Bangil. (emil)

  • 07:52:28
  • emil
  • 454 kali dilihat
  • Nasionalisme
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga