23Jan2016

PEMKAB PASURUAN AKAN GELAR FESTIVAL DURIAN "KAKAP"

SUARA PASURUAN - Dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada produk unggulan hasil pertanian dan perkebunan lokal durian, Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan menyelenggarakan Festival Cipta Menu Kudapan “Durian Kakap” Khas Kabupaten Pasuruan.

Festival tersebut akan dilaksanakan  Sabtu dan Minggu, ( 5-6 April ) mendatang, di Sentra Bordir Pogar, Bangil, dengan diikuti oleh 7 kecamatan yang memiliki potensi durian , seperti Kecamatan Lumbang, Purwodadi, Purwosari, Pasrepan, Puspo Tutur dan Prigen. Selain itu , beberapa SKPD Kabupaten Pasuruan juga akan berpartisipasi, meramaikan event yang pertama kali digelar itu.

Sunyono, Humas Panitia Festival Durian mengatakan, durian adalah salah satu potensi pertanian yang akan menjadi prioritas dalam tahun 2015 mendatang. Hal itu sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Irsyad Yusuf maupun Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha.

“Tahun 2015 mendatang, Pemkab Pasuruan akan memprioritaskan pada optimalisasi hasil pertanian, serta ekonomi kerakyatan. Oleh karenanya, festival durian ini adalah embrio dari target tersebut,” ujar Sunyono kepada Suara Pasuruan, Jum’at (28/03)

Dengan dihelatnya Festival Durian, Sunyono berharap kepada masyarakat agar beramai-ramai datang untuk menghadiri dan menyaksikan festival Lomba Cipta Menu Kudapan “Durian Kakap”. (EMIL)

  • 23:27:22
  • emil
  • 2473 kali dilihat
  • Pariwisata
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga