Ulama Dukung Penegakan Hukum Hingga Tuntas

Kamis, 17 Februari 2011 11:39:57 - oleh : admin

Ulama Dukung Penegakan Hukum Hingga Tuntas

 

Pasuruan - Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Jusuf di Ponpes Sidogiri Pohjentrek agaknya memberi warna dalam situsai genting saat ini. Gus Ipul sapaan Wagub Jatim ini mengajak seluruh ulama besar Kabupaten Pasuruan urun rembuk menyelesaikan kondisi isu sara yang terjadi baru-baru ini. Hadir pula dalam urun rembuk kemarin 16/2 Kapolda Jatim Irjen Pol Badrodin Haiti dan jajarannya, PW NU Jatim KH Mutawakil Alallah, dan Ketua MUI Jatim KH. Abdusshomad Buchori.

Seluruh ulama mulai dari KH .Masubadabar, KH Nawawi Abdul Jalil, KH Idris Hamid, Habib Abu Bakar mengaku prihatin dengan kejadian ini dan sepakat mendukung penegakan hukum Polda Jatim dan jajarannya mengusut tuntas pelaku dibalik kerusuhan di PP. Al. Ma’hadul.

Urun Rembuk mencapai kesepakatan antara Pemprov Jatim dan Ulama Pasuruan, agar memberi penekanan kepada kedua belah pihak dengan tidak melakukan aktifitas mencolok diluar area jamaah baik jamaah Aswaja dan PP. YAPI Pasuruan. Gus Ipul juga mengharapkan masyarakat mengurangi volume-volume provokasi agar tidak merambat pada isu sara yang bisa membuat perpecahan sesama umat islam dan kepada mass media diharapkan bisa meredam dan memberi gambaran berita sesuai apa yang terjadi di wilayah Bangil Pasuruan. (tin)

| More

Berita "Olah Raga" Lainnya