15Feb2018

Cuti Dari Jabatan, Bupati Irsyad Yusuf Serahkan Estafet Kepemimpinan Ke Wabup Gagah

Cuti sebagai Kepala Daerah, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menyerahkan tongkat komando kepemimpinannya kepada Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayuda.

Penyerahan jabatan itu, dilakukan di gedung Serbaguna Pemkab Pasuruan, Rabu (14/2/2018) dan dihadiri Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji, Para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), serta camat se-Kabupaten Pasuruan.

Menurut Agus Sutiadji, Bupati Irsyad Yusuf mengambil cuti untuk kegiatan  kampanye pemilihan kepala daerah 2018-2023.  Totalnya adalah 4 bulan 9 hari, yakni dimulai sejak 15 Pebruari 2018 hingga 23 Juni 2018, hingga nanti kembali sampai pada 9 Juli 2018.

“Teknisnya selama Pak Bupati cuti, maka tugas menahkodai pemerintahan oleh Pak Wakil Bupati. Baru nanti pada tanggal 24 Juni sampai 9 Juli, kepemimpinan kembali dipegang oleh Pak Bupati,” kata Agus, di sela-sela acara.

Dijelaskan Agus, Bupati terpilih nanti dijadwalkan dilantik Agustus 2018 atau bahkan September 2018. Dan selama 9 Juli sampai dengan jelang pelantikan, maka kepemimpinan Pak Wakil Bupati sudah selesai dan digantikan oleh Penjabat Bupati (PJ) dari Propinsi.

"Selama belum ada bupati terpilih, ada pejabat pelaksana dari Propinsi yang menjabat sebagai Penjabat Bupati,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya, kepada seluruh pihak terutama Wakil Bupati Riang Kulup Prayuda. Wabup yang akrab dipanggil Mas Gaga itu, dikatakan oleh oleh Gus Irsyad telah memberi kenangan dan kebersamaan yang indah.

"Selama lima tahun apabila ada kesalahan, mohon maaf," ujar Gus Irsyad. (emil)

  • 14:57:51
  • emil
  • 142 kali dilihat
  • Pemerintahan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga