12Jan2018

Sistem Tanam Organik, Krisan Tutur Awet Sampai Dua Minggu

Berkat sistem penanaman secara organik, Krisan hasil budidaya petani di Kecamatan Tutur dikenal berkualitas, baik dari segi keawetan bunga maupun keindahan kuntumnya. Adalah Ignas, satu diantara petani Krisan di Desa Gendro Kecamatan Tutur yang selalu menerapkan pola tanam organik di atas 900 meter luasan kebun Krisan miliknya.           

Total ada 24 varietas Krisan yang dibudidayakan dengan sistem perbanyakan vegetatif yang perawatannya sangat diperhatikan, mulai dari proses pemupukan sampai pemenuhan kebutuhan nutrisi serta pengamanan tanaman dari serangan hama dengan media tanam yang menggunakan green house. Maka tidaklah mengherankan jika hasil panen bunganya lebih tahan lama kesegaran bunganya sampai 14 hari.    

“Dari masa panen sekitar 85 hari di atas lahan 900 meter persegi, per minggunya bisa menghasilkan 30 ribu batang Krisan dengan kategori grade A. Semuanya sudah dipesan jauh-jauh hari oleh para pelanggan dari Surabaya, Jakarta, Bali, Makasar, Palangkaraya, Palembang dan kota besar lainnya”, pungkasnya mengakhiri perbincangan. (Eka Maria)  

  • 16:18:23
  • adminnya
  • 182 kali dilihat
  • Ekonomi
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga