11Jan2018

Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 6,410 Milyar Untuk Pengamanan Pilkada Serentak Di Kabupaten Pasuruan

Pemerintah Kabupaten Pasuruan mengalokasikan dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2018 di Kabupaten Pasuruan sebesar Rp 6,410 Milyar.

Pemberian dana tersebut sesuai dengan Naskah Hibah Pemerintah Daerah (NPHD) yang telah ditandangani pihak Pemkab Pasuruan, Polres dan Polres Pasuruan Kota serta Kodim 0819 Pasuruan yang telah dilaksanakan di 3 tempat tersebut, Selasa (09/01/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji mengatakan, anggaran tersebut merupakan tugas dari Undang-Undang yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah guna kesuksesan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Dalam Undang-Undang disebutkan bahwa Pemda memiliki kewajiban untuk membiayai dalam bentuk hibah, demi kelancaran dan kesuksesan Pilkada itu sendiri,” kata Agus saat dihubungi via telepon, Kamis (11/01/2018).

Ditambahkannya, anggaran tersebut diperuntukkan sebagai Operasional Pengamanan Tahapan Pemilu 2018 di Pasuruan. Dari jumlah tersebut, terbagi menjadi Rp 4,110 Milyar untuk Polres Pasuruan, Rp 1,500 Milyar untuk Polres Pasuruan Kota dan Rp 800 juta untuk Kodim 0819 Pasuruan. Dengan dana tersebut, Pemkab Pasuruan menurut Agus berharap agar seluruh pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pasuruan berjalan dengan lancar, aman dan Demokratis.

“Karena Pemilu Bupati dan Wakil Bupati ini adalah pesta Demokratisnya masyarakat Kabupaten Pasuruan. Karena bagaimanapun juga ini adalah mekanisme 5 tahunan, kami juga berharap semua komponen bisa turut mendukung jalannya Pilkada di wilayah Kabupaten Pasuruan ini,” tegas pria penghobi olahraga golf ini.

Di sisi lain, Kapolres Pasuruan ,AKBP Raydian Kokrosono, berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan, atas anggaran yang dihibahkan kepada Polres Pasuruan yang diperuntukkan sebagai Pengamanan Pilkada di Kabupaten Pasuruan, dengan keterkaitan Polri, TNI dan unsur lainnya.

“Ini merupakan tanggung jawab moril kami dalam pelaksanaan Pengamanan untuk menciptakan Pilkada di Pasuruan berjalan dengan aman dan lancar”, ucapnya. (emil) 

 

  • 18:07:43
  • emil
  • 178 kali dilihat
  • Politik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga