05Dec2017

Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW, Ribuan Umat Muslim Khusyuk Ikuti Bangil Bersholawat

Ribuan umat muslim menghadiri acara Bangil Bersholawat yang dilaksanakan di Halaman Masjid Jami’ Bangil, Senin (04/12/2017) malam.

Sejak pukul 19.00 WIB, mereka sudah memadati lokasi acara, mulai dari halaman hingga area parkir dan Alun-alun Bangil, untuk sama-sama memperingati Maulud atau Kelahiran Nabi Muhammad SAW bersama para habaib, kiyai, alim ulama dan tentu saja Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati, Riang Kulup Prayudha yang juga hadir dalam acara tersebut.

Salah satunya Aman Mathoba (24), salah satu warga Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil yang sudah tiga tahun mengikuti acara Bangil Bersholawat, lantaran ingin mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW, sekaligus ikut dalam tradisi rebutan ancak yang dilakukan setelah acara selesai.

“Yang saya tunggu-tunggu pas rebutan ancak, ada buah, kue sampai peralatan rumah tangga. Senangnya karena sama-sama warga yang lain,” ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, acara tersebut diawali dengan pembacaan Maulud Nabi yang dipimpin Syech Umar Dobbak dari Syiria dan diikuti para habaib dan ulama seperti Habib Syech, Habib Zein Baharun, KH Anas Makruf, Habib Zaenal, KH Mushonnif dan yang lainnya, serta ribuan umat muslim yang tumplek blek dalam acara itu. Setelah itu dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan sambutan-sambutan.

Bupati Irsyad Yusuf di hadapan para jamaah mengaku berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bangil, utamanya atas keberhasilan mempertahankan Piala Adipura tahun 2017 dan dukungan dalam menjadikan Bnagil sebagai Ibukota Kabupaten Pasuruan.

“Terima kasih untuk semua masyarakat, mulai dari para alim ulama, kiyai, habaib, tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW dan semua elemen masyarakat yang sudah berjuang keras untuk mewujudkan Bnagil sebagai Ibukota Kabupaten Pasuruan dan mempertahankan Piala Adipura tahun ini. Semoga segala kerja keras kita dijadikan sebagai bagian dari amal ibadah kita kepada Allah SWT dan ibadah kita diterima olehNya,” kata Irsyad dalam sambutannya.

 

  • 10:28:59
  • emil
  • 105 kali dilihat
  • Wisata Budaya
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 25

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW.

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW. dalam rangka HUT Kabupaten Pasuruan Ke-1088

07:00 am - 15:00 pm

25 Nop 2017 (Tanggal Berakhir)

Depan Kantor Pemkab Pasuruan Raci Bangil - Pasuruan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga