13Oct2017

Bupati Irsyad Yusuf Berangkatkan Khafillah MQK Propinsi Jawa Timur 2017

Puluhan santri dari Pondok Pesantren Darullughoh Wad Da’wah Raci, Bangil dan Ponpes Roudhotul Ulum Besuk, Kejayan mewakili Kabupaten Pasuruan dalam Mutsabaqoh Qiro’atul Kutub (MQK) Tingkat Propinsi Jawa Timur, yang akan dilaksanakan di Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, 13-15 Oktober 2017.

Sebelum berangkat bertanding, para santri yang didampingi Habib Zaenal Abidin itu selaku salah satu pengasuh Ponpes Dalwa, pamitan ke Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan, Jumat (13/10/2017) pagi.

Ahmad Sardjono, Ketua Delegasi MQK Kabupaten Pasuruan mengatakan, puluhan santri tersebut akan mengikuti 25 cabang yang dilombakan, dengan target meraih Juara Umum dalam MQK Tingkat Propinsi Jatim tahun 2017.

“Boleh ya kalau kita optimis menjadi Juara Umum, karena kita yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh seluruh santri dan santriwati Kabupaten Pasuruan,” kata Sardjono, di sela-sela acara.

Ditambahkannya, sebelum mewakili Kabupaten Pasuruan, para santri tersebut telah melewati seleksi tingkat wilayah kerja Malang yang dilaksanakan pada 12 oktober 2017 lalu. Hasilnya, para khafillah Kabupaten Pasuruan meraih juara dari 14 cabang.

“Kita sudah mengalahkan dari Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kota dan Kabupaten Probolinggo, serta Kota Pasuruan. Dari bekal inilah, kami semakin optimis dapat meraih Juara lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf menghimbau kepada seluruh khafillah agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Pasuruan di hadapan seluruh khafillah se-Jawa Timur. Selain itu, dirinya mengajak kepada semua khafillah untuk yakin dengan semua kemampuan yang dimilikinya.

“Jangan lihat siapa lawan kalian, tapi tunjukkan siapa diri kalian yang sebenarnya. Perlihatkan seluruh kemampuan yang kalian miliki, keluarkan dengan semaksimal mungkin. Jangan lupa sebelum bertanding, minta restu ke orang tua dan berdoa kepada Allah SWT,Insya Allah semuanya lancar dan menang,” ucap Irsyad di hadapan para khafillah. (emil)

  • 18:40:23
  • emil
  • 304 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 25

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW.

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW. dalam rangka HUT Kabupaten Pasuruan Ke-1088

07:00 am - 15:00 pm

25 Nop 2017 (Tanggal Berakhir)

Depan Kantor Pemkab Pasuruan Raci Bangil - Pasuruan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga